Ruang Penyimpan Arsip Dokumen Pansus Angket Pelindo II DPR RI Terbakar

Ketua Pansus Angket DPR RI, tentang Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka, menilai kebakaran  yang terjadi pada Minggu (18/6) sekira pukul 01.30 WIB

Reporter: Bambang Subagio | Editor: Muhammad Asrori
Ruang Penyimpan Arsip Dokumen Pansus Angket Pelindo II DPR RI Terbakar
Petugas Damkar saat berusaha memadamkan percikan api di ruang pansus DPR RI ll Foto : Bambang S.

JAKARTA - Ketua Pansus Angket DPR RI, tentang Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka, menilai kebakaran  yang terjadi pada Minggu (18/6) sekira pukul 01.30 WIB, di ruang rapat Pansus C Gedung  Nusantara II, lantai 3, DPR RI, dapat menimbulkan kesan, terjadi karena ketidak-sengajaan yang sistematis.

Rieke berharap, kedepan penkerjaan dengan alasan perbaikan apa pun di DPR, menyangkut ruangan-ruangan strategis di DPR, terutama tempat penyimpanan arsip dokumen dan risalah rapat, tidak dilakukan tengah malam.

“Lebih baik weekend, Sabtu Minggu jam kantor, saat tidak ada kegiatan di DPR,“ ujarnya melalui rilis yang dikirim kekalangan media, Minggu (18/6).

Asal api diduga konsleting listrik dari ruang rapat Pansus C di dalam plafon. Pertama kali diketahui oleh pekerja AC Sdr Gimin, yang selanjutnya di laporkan ke mandor Sdr Eko. Setelah dibuka kunci ruang rapat ada kepulan asap di plafon.

Akibat dari peristiwa itu, plafon ruang rapat terbakar. Api dapat dipadamkan jam. 02 30 wib,  dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dan hidran gedung di bantu 15 Unit Damkar, pimpinan Syarifudin. Namun mobil Damkar belum sempat menyemprotkan air, api sudah padam, akibat kebakaran itu belum bisa di taksir kerugiannya, tidak ada korban jiwa.

Baca Juga: Muslim yang Sedang Makan Sahur Bangunkan Penghuni Grenfell Tower yang Terbakar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya