Refleksi HUT ke-72 DPR Taufik Kurniawan : Kritik DPR Secara Konstruktif

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, mengajak masyarakat terlibat dalam politik dengan melakukan kritik yang konstruktif.

Reporter: Bambang Subagio | Editor: Doddi Irawan
Refleksi HUT ke-72 DPR Taufik Kurniawan : Kritik DPR Secara Konstruktif

INFOJAMBI.COM - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, mengajak masyarakat terlibat dalam politik dengan melakukan kritik yang konstruktif. Mengingat negara berada dalam daulat rakyat, maka kritik rakyat yang disertai saran arif, diharapkan akan membuat lembaga legislatif akan semakin maju.

"Ayo kalo perlu masyarakat yang selalu mengkritisi, menjadi anggota DPR dengan pilihan partai politik masing-masing. Artinya ini milik rakyat, oleh rakyat, ya untuk rakyat," kata Taufik Kurniawan di hadapan para awak media, di media center DPR Jakarta.

Taufik menjelaskan, DPR pasca Reformasi 98 semakin transparan, segala macam aktifitas anggota dewan bisa terekam, disaksikan semua kalangan. Tranparansi informasi ini didukung oleh kemajuan teknologi yang menjadi pilar penentu demokrasi.

"Dulu belum ada media sosial, belum ada facebook, twitter, dan line. Orang kalo mau komunikasi hanya SMS, ini era reformasi, tapi sekarang dengan kondisi kemajuan teknologi informasi ini sedemikian cepat sekali," jelasnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini kata Taufik, maka untuk membangun demokrasi yang maju, dibutuhkan sarana dan prasarana memadai untuk mendukung kemajuan itu sendiri. Hanya saja Taufik tak mengelak hal itu selalu dikaitkan dengan politik.

Baca Juga: Fahri Hamzah Tantang KPK Beberkan Kronologi Kasus e-KTP

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya