Safrial Instruksikan Buat Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran

| Editor: Doddi Irawan
Safrial Instruksikan Buat Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran
Dapur umum korban kebakaran Kuala Tungkal.



INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, DR Ir H Safrial MS, memerintahkan Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat melalui Taruna Siaga Bencana Indonesia (Tagana) Tanjung Jabung Barat membuka posko dapur umum untuk membantu para korban Kebakaran, di Jalan Panglima H Saman, Tungkal III, Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Jumat (1/12/2017) malam.

Kadis Sosial Tanjab Barat Drs Syarifuddin melalui Kabid Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Sosial Drs H Abdul Somad mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka posko dapur umum untuk membantu para korban kebakaran yang mencapai ratusan Jiwa, sesuai instruksi bupati.

Ia mengatakan, melalui Tagana pihaknya langsung membuka posko dapur umum untuk menyediakan seluruh kebutuhan makanan dan minuman para korban kebakaran.

Pembukaan posko dapur umum ini atas perintah Bupati Tanjab Barat terkait masa tanggap darurat bencana kebakaran. Dapur umum dibuka untuk masa tanggap darurat terkait bencana kebakaran, terkait korban yang mengungsi di posko darurat untuk kebutuhan makan disiapkan dapur umum lapangan. Untuk masa tanggap darurat bencana akan dilaksanakan selama 7 hari.

Setiap hari posko dapur umum ini akan melayani dan memberikan makan tiga kali sehari mulai pagi, siang dan malam.

“Jadi kami dirikan posko dapur umum disamping posko kebakaran atau Posko BPBD di Jalan Panglima H Saman. Setelah makanan masak diserahkan pada korban kebakaran di posko pengungsian,” kata Somad.

Untuk posko pengungsian sendiri berada di Madrasah Diniyah Raudhatul Khairiyah dan di Masjid Polres Tanjab Barat. Posko di Madrasah Diniyah Raudhatul Khairiyah menampung korban dari RT 15 dan 21. Sedangkan Masjid Polres Tanjab Barat menampung korban dari RT 07. (Raini — Tanjung Jabung Barat)

 

Baca Juga: Belasan Rumah di Kualatungkal Terbakar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya