Sarmidi Tenggelam Terseret Arus Sungai Batang Tembesi

| Editor: Muhammad Asrori
Sarmidi Tenggelam Terseret Arus Sungai Batang Tembesi
Warga dan aparat kepolisian berusaha melakukan pencarian korban Sarmidi.

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S



INFOJAMBI.COM - Seorang petani bernama Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau, hanyut diseret arus karena nekat berenang menyeberangi sungai Batang Tembesi di daerah Napal Licin.

Peristiwa naas yang dialami Sarmidi itu, terjadi Rabu (16/1/2019), sekitar pukul 16.00 wib. Sebelum kejadian korban bermaksud untuk pulang ke rumah dari kebun, mencoba berenang menyeberangi sungai Batang Tembesi.

Saat itu kondisi arus sungai Batang Tembesi dalam keadaan deras, sehingga diperkirakan korban tak mampu berenang hingga keseberang sungai. Akhirnya diduga korban hanyut terseret arus hingga tenggelam di sungai Batang Tembesi.

Melihat korban sudah hanyut dan tenggelam, teman korban yang saat itu berada di lokasi kejadian langsung memberitahu pihak keluarga dan warga serta aparat kepolisian.

Pihak keluarga dibantu warga dan pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian, namun karena keterbatasan peralatan untuk melakukan pencarian serta hari sudah larut malam, akhirnya pencarian dihentikan dan akan dilakukan esok (hari ini).

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Muara Siau, IPTU Hitler Sinaga, membenarkan, ada seorang warga Desa Rantau Panjang yang hanyut di sungai Batang Tembesi.

“Korban hanyut saat menyeberangi sungai Batang Tembesi, diduga karena tidak kuat menyeberangi sungai yang arusnya sangat deras, hingga korban hanyut,” jelas IPTU Hitler Sinaga, Rabu (16/1/2019).

Kapolsek Muara Siau juga mengatakan, karena waktu sudah larut malam dan juga peralatan tidak memadai, pencarian korban akan dilanjutkan besok (hari ini).

“Kita sudah menghubungi tim SAR dan BPBD Merangin, untuk membantu melakukan pencarian korban, berkemungkinan pencarian dilakukan besok (hari ini), hingga korban ditemukan,” pungkasnya.***

Baca Juga: Perampok Bersenpi Kembali Beraksi di Tabir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya