Sungai Penuh Berduka, Kebakaran Telan Korban Jiwa

| Editor: Doddi Irawan
Sungai Penuh Berduka, Kebakaran Telan Korban Jiwa
Mayat korban Pasar Kota Sungai Penuh.



INFOJAMBI.COM — Kebakaran hebat yang melanda Kota Sungai Penuh, Rabu (24/1/2018) dinihari, sekitar pukul 04.15 WIB, juga memakan korban jiwa. Selain itu puluhan rumah toko (ruko) hangus terbakar.

Satu orang korban ditemukan terperangkap dalam kondisi tubuh hangus dan terpisah. Kebakaran hebat ini terjadi di Pasar Gang Senggol, Desa Pasar Baru, Sungai Penuh.

Informasi yang diperoleh infojambi.com menyebutkan, dua orang korban meninggal dunia adalah pasangan suami isteri (pasutri). Mereka tewas di dalam rumahnya.

Menurut saksi mata, pasangan suami isteri itu terperangkap di dalam rumahnya, lantaran api sudah terlanjur membesar. Sementara puluhan ruko dan lapak yang terbakar adalah milik pedagang sekitar.

Kepala Desa Pasar Baru, David, pasca kebakaran warga bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar, dibantu petugas BPBD setempat.



Sementara itu, korban tewas sudah dimakamkan oleh keluarganya, di Pekuburan Sungai Akar, Kota Sungai Penuh. Sedangkan jumlah kerugian dan asal api masih dalam penghitungan dan penyelidikan.

Kebakaran ini merupakan kebakaran terbesar yang terjadi di Kota Sungai Penuh sepanjang tahun 2018. Apinya terlihat dari kejauhan hingga ke wilayah Bukit Tengah.

"Luar biasa sekali apinya, terlihat dari pusat perkantoran Pemkab Kerinci di Bukit Baling," kata Feri, warga setempat. (F Hartanto - Sungai Penuh)

Baca Juga: Belasan Rumah di Kualatungkal Terbakar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya