Terbuka Peluang Duet Ganjar-Airlangga atau Puan- Airlangga.

Kemungkinan PDIP berkerja sama dengan KIB dalam menghadapi Pilpres 2024 dibandingkan dengan poros Gerindra-PKB atau Nasdem

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
Terbuka Peluang Duet Ganjar-Airlangga atau Puan- Airlangga.
Terbuka Peluang koalisi Puan - Airlangga Pilpres 2024 || Foto : BS

JAKARTA,INFOJAMBI.COM - Direktur Eksekutif Para Syndicate, Ari Nurcahyo menilai fenomena politik makin menarik usai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Sejumlah elite politik mulai rajin menggelar pertemuan. 

"Yang menarik posisi Mas Ganjar. Dalam diamnya justru mendapat dukungan dari banyak komunitas basis pemilih Islam dan PPP. Kalau kita kontraskan Anies, dia menyambangi sendiri komunitas Islam," tegas Ari di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Sepekan lalu,  Plt Ketum PPP Mardiono membuka peluang untuk mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi capres dan hendak membuka komunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu. Di sisi lain, Ganjar juga masuk pada kantong-kantong basis pemilih Islam di beberapa daerah.

Meski posisi Ganjar menguat di kalangan KIB, Ganjar masih tergantung dengan keputusan PDIP. "Makanya posisi Mas Ganjar menguat ke KIB itu juga nanti berpulang ke Mas Ganjar. Apakah tetap kader PDIP atau keluar dari PDIP? Sejauh ini saya merasa Mas Ganjar sangat loyal dengan PDIP," tambahnya.

Baca Juga: Ini Isi Pidato Perdana Ketua DPR Puan Maharani

Ari juga mengungkapkan adanya peluang pemasangan Ganjar dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, meski dinamikanya masih terus berjalan. "Kemungkinan itu tetap terbuka. Pak Airlangga berpeluang untuk berpasangan dengan Mas Ganjar. Tapi dinamikanya masih sangat cair. Tergantung bagaimana PAN dan Golkar?" ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya