Terduga Teroris Dibekuk, Ini Adegan Penangkapannya.....

| Editor: Doddi Irawan
Terduga Teroris Dibekuk, Ini Adegan Penangkapannya.....



KOTAJAMBI - Penangkapan terduga teroris oleh Tim Densus 88, di Kampung Bugis RT 35, Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (29/5) malam, menghebohkan warga.

Lokasi penangkapan berada persis di pintu masuk Perumahan Aurduri, Kelurahan Penyengatrendah, Telanaipura. Rumah kontrakan terduga teroris berada persis di perbatasan Telanaipura dan Alam Barajo.

Sebelum menggerebek rumah di RT 35 Kampung Bugis, Senin sore polisi terlebih dahulu menangkap seorang terduga teroris, di Mesjid Al Munawaroh, di RT 20 Perumahan Aurduri.

Seorang pria berpakaian gamis warna biru diciduk polisi, begitu ia selesai melaksanakan shalat ashar di Mesjid Al Munawaroh. Pria ini tidak berkutik saat dibekuk, ketika akan menaiki sepedamotornya.

Peristiwa penangkapan itu terekam oleh kamera CCTV di sekitar mesjid. Pengurus Mesjid Al Munawaroh, H Sutrisno, mengaku tidak kenal dengan pria itu. Wajahnya masih asing bagi Sutrisno.

"Dia sering shalat di mesjid ini sejak sebulan belakangan. Saya tidak kenal dan tidak tahu dimana rumahnya," ujar Sutrisno.

Aksi penangkapan ini melibatkan puluhan anggota kepolisian. Beberapa unit mobil patroli hilir mudik di kawasan Perumahan Aurduri. Bahkan, di sekitar rumah terduga teroris dipasangi garis polisi.

Rumah terduga teroris itu dijaga ketat oleh puluhan anggota polisi, mulai dari yang berseragam dan bersenjata lengkap, hingga polisi berpakaian preman.

Ketika rumah yang terletak di pinggir sungai kecil itu digerebek, menurut warga setempat, Ardi, polisi mengamankan lagi dua orang. Satu diantaranya wanita, kabarnya isteri dari pria yang diciduk di halaman Mesjid Al Munawaroh.

"Setelah diamankan, mereka langsung dibawa pergi oleh polisi. Katanya dibawa ke Polda Jambi. Jumlahnya kalau tak salah tiga orang," cerita Ardi kepada wartawan.

Sementara itu, sejak penangkapan di halaman mesjid hingga di rumah kontrakan terduga teroris, dari Senin sore sampai Selasa (30/5) dinihari, belum seorangpun pejabat tinggi Polda Jambi memberi keterangan resmi. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas

 

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya