Tingkatkan Kehandalan Kelistrikan Kota Jambi, PLN ULP Kota Baru Laksanakan Program GOES'R dan Himbau Bahaya Kelistrikan

Tingkatkan Kehandalan Kelistrikan Kota Jambi, PLN ULP Kota Baru Laksanakan Program GOES'R dan Himbau Bahaya Kelistrikan

Reporter: AM | Editor: Izwan Sholimin
Tingkatkan Kehandalan Kelistrikan Kota Jambi, PLN ULP Kota Baru Laksanakan Program GOES'R dan Himbau Bahaya Kelistrikan
Petugas PLN melakukan Pemangkasan dan Penebangan Pohon (ROW) didekat jaringan PLN (foto: PLN)

JAMBI,INFOJAMBI.COM-Guna meningkatkan kehandalan kelistrikan di Kota Jambi, PLN ULP Kota Baru melakukan kegiatan 

Gebyar Operasi Eksekusi Serentak Berdasarkan Risk Based (GOES’R) pada pekerjaan pembersihan jalur distribusi ROW (Right of Way) dan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan di ULP Kotabaru, Selasa (14/05/2024).

Baca Juga: PLN UP3 Jambi Pastikan Listrik Aman Selama STQH

Program GOES’R ini merupakan program peningkatan keandalan pasokan listrik PLN kepada pelanggan berupa eksekusi pemangkasan dan penebangan pohon (ROW) didekat jaringan PLN yang berpotensi menyebabkan gangguan, serta kegiatan pemeliharaan kontruksi jaringan listrik.

Pada kegiatan GOES’R tersebut PLN ULP Kotabaru menurunkan 30 personil yang dibagi menjadi 4 Tim ROW dan 2 Tim Pemeliharaan.  Titik fokus yang menjadi target adalah Penyulang Lavender dan Mahoni di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi yang telah dipetakan berdasarkan risk based maintenance oleh Regu Pelayanan Teknik PLN.

Baca Juga: Srikandi PLN Berperan Aktif dalam Memastikan Kehandalan Pasokan Listrik melalui Program GOESR

Kegiatan GOES’R kali ini langsung di awasi oleh Asisten Manager Jaringan dan Kontruksi PLN  UP3 Jambi MHD Arham Ginting, Team Leader Pemeliharaan, Manajer ULP Kota Baru Agustina Pertiwi dan Team Leader Teknik dan Pengawas K3 Serta Pengawas dari PT. Bangun Sejahtera Abadi Jaya.

Manager PLN ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi mengatakan, selain kegiatan GOES’R juga dilakukan edukasi kepada masyarakat sekitar terkait bahaya listrik agar masyarakat selalu menjaga jarak aman dengan instalasi listrik milik PLN dan menghimbau masyarakat terkait jarak aman bangunan dan tumbuhan adalah 3 (tiga) meter dari jaringan listrik PLN.


“Kegiatan ini pun dapat terlaksana dengan lancar karena adanya kerjasama yang baik antara PLN dengan pemerintahan setempat serta dukungan dari masyarakat yang merelakan tanam tumbuhnya untuk dirapikan agar tidak mengganggu jaringan listrik yang berdampak terhentikan aliran listrik,” terang Agustina.

 

Selain itu PLN juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melaporkan apabila ada tanam tumbuh yang mengganggu jaringan listrik ataupun permasalahan yang berkenaan dengan PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada playstore maupun Appstore.

 

"Aplikasi PLN Mobile memudahkan pelanggan untuk memantau sejauh mana laporan ditindaklanjuti dan tentunya dapat sangat membantu petugas PLN dalam meningkatkan pelayanan untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam mendapatkan pasokan listrik yang handal," tutup Agustina Pertiwi. (***)

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya