Tujuh Kelompok Geng Motor Berdamai

| Editor: Doddi Irawan
Tujuh Kelompok Geng Motor Berdamai



INFOJAMBI.COM - Maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Jambi membuat resah. Mereka yang tega melukai korbannya belakangan ini, ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Jambi dan Polresta Jambi.

Direktorat Intelkam Polda Jambi bergerak cepat melakukan pendekatan serta upaya pencegahan. Juga himbauan hingga memfasilitasi kelompok yang telah memiliki nama tersendiri bagi kelompoknya.

Direktur Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono melalui Kasubdit Kamneg, AKBP Zaharudin menyebutkan, setidaknya ada 7 kelompok yang sering disebut geng motor ini.

Polisi memfasilitasi untuk berdamai serta berikrar bahwa tidak ada aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Jambi.

"Kalau ada yang mengatasnamakan 7 kelompok yang hadir malam ini, itu bukan kami, melainkan tindak kriminalitas murni," ujarnya dihadapan ratusan yang terdiri dari 7 kelompok tersebut.

Ditambahkan Zaharudin, polisi hanya fasilitator yang tujuannya meningkatkan kekompakan, dengan damai dan solid sesama kelompok tersebut.

"Kita semua yang hadir disini sepakat menolak maraknya aksi geng motor, apalagi memakan korban," lanjutnya.

Peserta yang hadir dari 7 kelompok tersebut meliputi kelompok Kasang 140 orang, Kuningan 14 orang, Legok 15 orang, Flamboyan 10 orang, AKBP 12 orang, Mayang 10 orang dan Palmerah 3 orang. Totalnya total 204 orang.

Masing-masing kelompok bersepakat menolak keras adanya geng motor atau namanya dibawa-bawa melakukan tindakan kriminalitas.

"Dengan pertemuan dan ikrar ini, saya berharap kedepan tidak ada lagi kejadian kelompok geng motor di Kota Jambi," sambungnya.

Perwakilan Kelompok Geng Motor Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dit Intelkam Polda Jambi, dengan adanya pertemuan ini bisa saling kenal dan tidak di adu antara kelompok satu dan lainnya.

"Kami bersedia melakukan deklarasi kelompok motor anti kekerasan. Mulai saat ini kami bersedia berdamai dengan kelompok motor dan bermitra dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas Kota Jambi," pungkasnya.

Adapun pernyataan sikap yang dibacakan dan diucapkan masing-masing perwakilan kelompok, "Bersama kita buat kedamaian di negeri ini, tolak keras aksi geng motor anarkis dan jangan ada aksi keji geng motor yang memakan korban".

"Kami kompak, solid dan damai, bersama seluruh kelompok motor pemuda Kota Jambi siap membantu pihak kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kota Jambi tetap kondusif dari aktivitas geng motor anarkis," ujar mereka.

Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik

Baca Juga: Ketika Irjen Iriawan Mengamankan Demo 4 Nopember

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya