UIN STS Jambi Resmi Punya 2 Prodi Baru

Univeritas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, resmi memiliki 2 program studi (prodi) baru di bawah naungan fakultas sains dan teknologi

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
UIN STS Jambi Resmi Punya 2 Prodi Baru
UIN STS Jambi resmi buka 2 prodi baru

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Univeritas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, resmi memiliki 2 program studi (prodi) baru di bawah naungan fakultas sains dan teknologi. 

Kepastian ini didapat setelah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI resmi mengeluarkan Surat Keputusan pembukaan 2 program studi baru di UIN Sultan Thaha Saifuddin, Jambi.

Hal ini tertuang pada Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 632/E/0/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Statistika Program Sarjana dan Program Studi Biologi Program Sarjana di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Pembukaan dua program studi baru ini berkat kerja keras Tim Borang di bawah koordinasi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr Rofiqoh Ferawati ME.I.

Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin, Prof Dr H Su’aidi, MA Ph.D mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pejabat dan civitas akademika, serta tim borang yang telah bekerja keras demi UIN Sutha Jambi. 

Ia memohon doa dan dukungan agar program studi baru lainnya yang tengah diproses diberi kelancaran dan mendapat hasil yang diinginkan.

“Alhamdulillah 2 lagi prestasi UIN STS Jambi, dengan keluarnya SK Kemendikbud untuk Pembukaan Program Studi Biologi dan Program Studi Statistika. Terima kasih kepada seluruh pejabat dan Tim Borang yang bekerja keras di bawah koordinasi Wakil Rektor I. Saat ini kita sedang menunggu 5 prodi lain yang sedang kita usahakan. Mohon doa kita semua,” ucap Rektor melalui halaman resmi UIN STS Jambi, Jumat (9/9/2022).

Su'aidi mengatakan, saat ini UIN Sutha Jambi tengah menunggu hasil dari pengajuan 5 prodi baru, dan sedang menyusun 5 prodi lainnya, yaitu Sains Informasi Geografi (proses evaluator), Arsitektur (proses audiensi dengan evaluator), Hukum Pidana Elektronik (proses kerjasama), Pendidikan Dokter (menunggu rekomendasi kemenkes), dan Profesi Dokter (menunggu rekomendasi kemenkes). 

Selanjutnya, Bisnis Digital (segera upload borang) dan terakhir Halal Tourism (segera upload borang), Psikologi (pengerjaan borang), Manajemen Haji dan Umroh (pengerjaan borang) serta Doktor Ekonomi Syariah (pengerjaan borang).

UIN STS Jambi sebagai kampus lokomotif perubahan terdepan dan berwibawa terus melakukan langkah-langkah perubahan untuk membangun Indonesia melalui UIN STS Jambi. 

"Dengan pendirian prodi-prodi umum ini kita berharap UIN STS Jambi mampu mencetak alumni-alumni ulama yang saintis, saintis yang ulama. Alumni yang memiliki kemampuan tidak hanya memahami ilmu agama, tapi juga sains yang mumpuni sehingga dapat bersaing di era society 5.0," sebut Rektor. ***

 

Baca Juga: SMAN 2 Kota Jambi Boyong Piala Bergilir Rektor UIN STS Jambi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya