Walikota Jambi Hadiri Wisuda Akbar Hafiz Alquran Tingkat SD dan SMP

| Editor: Doddi Irawan
Walikota Jambi Hadiri Wisuda Akbar Hafiz Alquran Tingkat SD dan SMP



INFOJAMBI.COM - Wisuda akbar hafidz dan hafidzah Alquran tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dilaksanakan di Ruang Pola Balai Kota Jambi, Kamis (20/1/2022).

Wisuda dihadiri langsung oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Karena suasana pandemi covid-19 masih berlangsung, acara wisuda akbar ini dibagi dua. Acara dilaksanakan secara offline di balai kota, dengan perwakilan 50 peserta terbaik dari masing-masing korwil SD dan SMP.

Untuk peserta lain, mengikuti secara online melalui aplikasi zoom meeting dan channel youtube Pemerintah Kota Jambi dengan 40 lokasi titik kumpul pada SD dan SMP se-Kota Jambi.

Hafidz dan hafidzah Alquran jenjang SD dan SMP ini berjumlah 1.237 orang. Rinciannya, jenjang SD 1.076 orang, meliputi 437 hafidz dan 639 hafidzah.

Untuk jenjang SMP, jumlahnya 161 orang, terdiri dari hafidz 53 orang dan hafidzah 108 siswa.

Dari peserta yang ikut wisuda akbar, terdapat hafidz dan hafidzah dengan hafalan 10 juz.

Walikota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan kepada seluruh peserta dan guru yang mendampingi, bahwa masih banyak peserta tahfidz yang belum tahu jumlah surath dalam 1 juz.

Fasha berharap peserta tahfidz diberitahu tentang jumlah surath dalam 1 juz, agar mereka lebih memahami.

Untuk meningkatkan kemampuan para tahfidz, Pemerintah Kota Jambi tahun lalu menambah jumlah guru tahfidz sebanyak 50 orang yang disebar ke sekolah-sekolah swasta dan negeri.

Penulis : Achmad Fadli | Editor : Dodik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya