1 Liter Capai 63 KM, Konsumsi  BBM Yamaha Fazzio

Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Yamaha Fazzio sangat irit. Terbukti pada ajang test ride yang dilakukan peserta Fazzio Youth Project,

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
1 Liter Capai 63 KM, Konsumsi  BBM Yamaha Fazzio
Iwan Kurniawan, pemenang Fazzio Youth Project Hybrid Digital Challenge Jambi | foto : ahmad muzir

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Yamaha Fazzio sangat irit. Terbukti pada ajang test ride yang dilakukan peserta Fazzio Youth Project, Hybrid Digital Challenge, konsumsi dibutuhkan hanya 1 liter BBM untuk jarak tempuh 63 kilometer (KM).

Sebanyak 15 peserta yang terdiri dari 10 pengguna Fazzio dan 5 perwakilan media ikut dalam test ride.

Mereka berkendara menggelilingi Kota Jambi dengan mengunjungi tempat-tempat paling hits.

Tiga titip point disiapkan oleh panitia. Diantaranya, start dari Kantor Yamaha DDS Jambi di Jalan Gatot Subroto kemudian ke Gentala Arasy, Tugu Keris dan Cafe Casa de Alecia. Kemudian balik lagi Yamaha DSS Jambi.

Baca Juga: Yamaha DDS Jambi Gelar Technical Meeting untuk Fazzio Youth Project

Koordinator Marketing Yamaha Jambi, Novento mengungkapkan, iritnya konsumsi BBM dari Yamaha Fazzio disebabkan beberapa hal. Selain teknologi Blue Core terbaru yang disematkan, juga dipengaruhi oleh pengguna.

“Jadi kalau kita cara pakainya itu eco riding itu lebih irit. Bobot pengendara juga kalau berat yah otomatis banyak berkurang (bensin),” ungkap Novento.

Novento juga menyatakan bahwa Yamaha Fazzio jauh lebih irit. Hal itu setelah melihat hasil test ride beberapa pengendara lain.

“Kalau di rata-ratakan yang berlangsung tadi karena beda-beda caranya berkendara yang eco riding dan jalurnya berbeda yang ditempuh. Tadi saya rata-ratakan satu liter yang digunakan tadi bisa 63 km,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Dinna, mengaku takjub dengan teknologi digital yang disematkan di Yamaha Fazzio. Juga performanya.

“Gampang sekali kita lihat jarak berkendara sampai cek mesin hanya dari Y-Connect ini,” tutup wanita yang menggunakan hijab ini.

Di Hybrid Digital Challenge ini, peserta diberi beberapa tantangan. Pertama, peserta diharuskan mengupload foto perjalanannya di Instagram. Foto tersebut harus memuat pengguna dan motor Fazzio.

Foto yang diupload pun harus menyertakan hastag #FYP #FazzioYouthProject #FYPSJambi. Kemudian peserta juga diwajibkan untuk menandai Instagram @yamahaIndonesia dan @yamahajambi.

Peserta yang berhasil mengumpulkan poin penilaian terbanyak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp1 juta untuk pemenang pertama, Rp 500 ribu untuk pemenang kedua dan Rp 300 ribu untuk pemenang ketiga.

Penilaian peserta untuk menjadi pemenang dilihat dari jarak tempuh, jumlah postingan pada akun instagram, bahan bakar yang dihabiskan dan banyaknya tempat yang dikunjungi.

Iwan Kurniawan, pemenang Fazzio Youth Project Hybrid Digital Challenge Jambi menyampaikan terima kasih kepada Yamaha yang telah melibatkannya.

Acaranya sangat menarik. Ini merupakan pengalaman baru untuknya.

”Saya baru mengikuti lomba seperti ini, sangat seru dan menarik. Semoga kedepannya Yamaha mengadakan event-event seperti ini lagi dan kuota pesertanya diperbanyak," ucapnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan aktivitas FYP benar-benar merupakan sebuah pengalaman yang sangat seru, karena melalui rangkaian acara yang disajikan bisa mengekplorasi secara lebih optimal keunggulan fitur serta teknologi yang dimiliki motor dalam bermobilitas sehari-hari, seperti teknologi mesin Bluecore Hybrid dan Y-Connect.

“Sudah berpuluh-puluh kilometer namun indikator bahan bakar di sepeda motornya tak berkurang sedikit pun. Ini menujukkan iritnya pemakaian bahan bakar pada motor Fazzio dan memang cocok dengan kondisi jalan perkotaan,” pungkasnya. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya