1530 Calon Jemaah Haji Kota Jambi Gagal Berangkat, Padahal Sudah Lunas dan Nunggu Bertahun Tahun.

Sebanyak 1530 calon jemaah haji Kota Jambi gagal berangkat naik haji pertengahan Juni mendatang

Reporter: Andra Rawas | Editor: Admin
1530 Calon Jemaah Haji Kota Jambi Gagal Berangkat, Padahal Sudah Lunas dan Nunggu Bertahun Tahun.
Pemeriksaan calon jemaah haji Kota Jambi di Dinas Kesehatan Kota Jambi ( Poto : Adrian)

INFOJAMBI.COM - Sebanyak 1530 calon jemaah haji Kota Jambi gagal berangkat naik haji pertengahan Juni mendatang, padahal sudah lunas dan menunggu bertahun tahun. Alasan Kanwil Depag Provinsi Jambi ada batasan kuota dari pemerintah Arab Saudi.

"Seyogianya yang berangkat naik haji tahun ini sebanyak 2851 orang, tapi karena pembatasan kuota yang bisa berangkat 1321 orang. Sisanya 1530 orang tahun depan diberangkat termasuk yang umur 65 tahun ke atas," jelas Kordinator Bina Haji Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhmmad Bafadhal

Para calon jamaah haji yang akan berangkat wajib menjalani pemeriksaan kesehatan maupun penyuntikan vaksin meningitis. Sebagai syarat utama bagi calon jamaah yang akan berangkat.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Jambi, dokter Elvi Roza mengatakan penyuntikan vaksin meningitis merupakan salah satu syarat yang mesti diikuti bagi calon jamaah haji agar para calon jamaah terhindar dari tertular virus penyakit yang disebabkan virus meningitis.

Pemeriksaan kesehatan ini di Kantor Dinas Kesehatan Kota Jambi miliputi riwayat penyakit yang diidap, pemeriksaan tekanan darah dan hingga penyuntikan vaksin menginitis.

Baca Juga: Kecamatan Telanaipura Tuan Rumah MTQ 48 Tingkat Kota Jambi

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya