Anwar Sadat Hadiri Pembukaan MTQ IX Tebing Tinggi

| Editor: Doddi Irawan
Anwar Sadat Hadiri Pembukaan MTQ IX Tebing Tinggi



INFOJAMBI.COM - Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, didampingi Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj Fadhila Sadat, menghadiri pembukaan MTQ IX Kelurahan Tebing Tinggi, di RT 26 Tebing Tinggi, Sabtu (12/2).

Ketua Panpel, Sugondo, menyampaikan, MTQ ini berlangsung pada tanggal 12 - 19 Februari 2022. Pesertanya murni berdomisili di Kelurahan Tebing Tinggi.

Cabang yang dilombakan adalah Tartil Quran putra dan putri, tartil anak-anak, putra dan putri, tilawah golongan remaja putra dan putri, tilawah dewasa, serta asma’ul husna remaja.

Lurah Tebing Tinggi, Hikmah Santy, berharap MTQ ini menghasilkan bibit-bibit baru qori dan qoriah berprestasi dari masing-masing cabang lomba.

“Mudah-mudahan menghasilkan qori dan qoriah serta bibit-bibit terbaik dari semua cabang yang dilombakan. Terima kasih kepada seluruh donatur yang membantu pelaksanaan MTQ ini,” ujar Hikmah.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengingatkan, MTQ bukan hanya kegiatan seremonial saja, tapi sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mempelajari Alquran.

Menurut Anwar, pendidikan Alquran merupakan salah satu misi pembangunan Tanjung Jabung Barat. Kedepan diharap tidak ada lagi generasi muda Tanjung Jabung Barat yang tidak bisa membaca Alqur’an.

”Saya ingin generasi mendatang hatinya disinari oleh Alquran. Pikiran-pikirannya disinari Alquran. Kelak akan menjadi anak yang bisa dibanggakan. Anak yang bisa membaca Alquran itu adalah investasi besar, investasi amal jariyah,” katanya.

Anwar menghimbau masyarakat, terutama anak-anak, agar menggunakan waktu antara maghrib dan isya membaca Alquran, di rumah, masjid maupun mushola.

Anwar berharap ada qori qoriah yang menjadi andalan Tebing Tinggi mengikuti MTQ tingkat kabupaten tahun 2022. Mereka akan dikirim mengikuti MTQ tingkat provinsi, di Kota Sungai Penuh, tahun ini.

“Saya berharap qori-qoriah kita mendapat prestasi terbaik. Mereka bisa dikirim ke MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan atau Samarinda,” jelas Anwar.

Hadir dalam acara ini Camat Tebing Tinggi, Lurah Tebing Tinggi, Komisi III DPRD Tanjab Barat, anggota DPRD, dan pihak-pihak terkait lainnya. | REL

Baca Juga: MTQ Kabupaten Merangin Digelar April Mendatang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya