Bank Jambi Dukung Implementasi CMS Bagi Pemerintah Daerah

Bank Jambi Dukung Implementasi CMS Bagi Pemerintah Daerah

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Bank Jambi Dukung Implementasi CMS Bagi Pemerintah Daerah
Yunsak El Halcon

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Implementasi Cash Management System ( CMS) di lingkungan pemerintah daerah, terus didorong oleh Bank Jambi, sebagai upaya peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini ditegaskan Direktur Utama Bank Jambi, H Yunsak El Halcon, melalui Direktur Pemasaran dan Syariah, Khairul Suhairi, saat sosialisasi CMS Pemerintah Kota Jambi, di Gedung Mahligai 9 Bank Jambi, Senin, 25 Juli 2022.

El Halcon menjelaskan, CMS merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk transaksi non tunai pemerintah daerah, dengan sistem keamanan amat baik, dan proses transaksi berjenjang dari maker hingga releaser.

Menurut El Halcon, banyak manfaat bisa didapat pemerintah daerah dari CMS. Diantaranya, sebagai media transaksi non tunai pada pemerintah daerah. 

Manfaat lainnya, OPD dapat memantau kondisi keuangan secara realtime, melakukan pencetakan rekening koran atau mutasi transaksi, dan melakukan pemindahbukuan dana antar rekening Bank Jambi.

Selain itu, mempercepat pembayaran belanja pada rekanan, meningkatkan keamanan dan keakuratan data, dan meningkatkan transparansi transaksi dengan semua transaksi OPD tercatat dan terdata pada CMS Bank Jambi.

“Manfaatnya juga sebagai media pembayaran pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah melalui e-Katalog, MBIZ, serta pendukung program Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah,” ujar El Halcon.

Bagi Bank Jambi, implementasi CMS memberi manfaat meningkatkan kerja sama antara Bank Jambi dan Pemerintah Kota Jambi, meningkatkan image Bank Jambi di mata nasabah, serta meningkatkan pendapatan Bank Jambi.

"Termasuk mempercepat pembayaran transaksi belanja kepada rekanan dan bebas biaya transfer antar rekening Bank Jambi," papar El Halcon.

Implementasi CMS Bank Jambi pada Pemkot Jambi dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

Wakil Walikota Jambi, H Maulana, pada acara pembukaan sosialisasi CMS mengucapkan terima kasih kepada Bank Jambi, karena telah mendukung implementasi CMS di lingkungan Pemerintah Kota Jambi. ***

 

Baca Juga: Mahligai Ramadhan Bank Jambi Tawarkan Program dan Promo Sangat Menarik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya