Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023 : Indonesia Bersaing dengan 4 Negara Peserta Piala Dunia 2022

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan diri ikut dalam bursa pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023.

Reporter: - | Editor: Izwan Sholimin
Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023 : Indonesia Bersaing dengan 4 Negara Peserta Piala Dunia 2022
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan | foto : pssi.org

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan diri ikut dalam bursa pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023. Kepastian ini setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan lampu hijau kepada PSSI.

"Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. PSSI pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali  yang telah mendukung rencana ini," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi pssi.org, Rabu (29/6/2022).

Sementara Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memberi keterangan di Channel Youtube PSSI TV, Rabu (29/6/2022) bahwa semua berkas yang diminta AFC telah disiapkan.

"Semua berkas sudah kami siapkan, besok akan kami kirim ke AFC untuk ikut bidding Piala Asia 2023," tegas Yunus.

Sejauh ini sudah ada 4 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar. Jepang dan Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002. Jepang salah satu negara yang memiliki infrastruktur stadion bagus. Selain itu, Jepang juga punya pengalaman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Korea Selatan. Ada juga turnamen rugby global pada 2019 dan turnamen sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tahun lalu.

Demikian juga dengan Korea Selatan dan Australia pun memiliki infrastruktur stadion yang bagus. Apalagi Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Tak hanya punya stadion yang bagus, mereka juga sangat siap menyambut peserta Piala Dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tanpa Egy Saat Hadapi Bangladesh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya