Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, meninjau langsung pengerjaan normalisasi selokan, yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, di Jalan Hidayat

Reporter: Alfatih | Editor: Doddi Irawan
Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air
Bupati Anwar Sadat mengecek saluran air | foto : prokopim tjb

TANJABBAR, INFOJAMBI.COMBupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, meninjau langsung pengerjaan normalisasi selokan, yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, di Jalan Hidayat, Rabu, 12 Mei 2022.

Normalisasi selokan dilakukan guna memastikan saluran pembuangan air berfungsi dengan baik. Jangan sampai menyebabkan genangan air, yang menjadi salah satu sebab rusaknya jalan.

“Saya melihat banyak sampah dan lumpur mengendap di selokan dan drainase. Itulah yang menyebabkan air tergenang dan tidak bisa mengalir dengan normal," kata Bupati.

Jika saluran air ini sudah lancar mengaliri air sampai ke parit, insya Allah tidak ada lagi genangan yang membasahi Jalan Hidayat.

Bupati Anwar Sadat menghimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa membuat selokan dan drainase tersumbat, dan air tidak bisa mengalir dengan baik.

“Saya himbau masyarakat jangan sembarangan buang sampah. Akibatnya lingkungan tercemar dan air tergenang," ujar Anwar.

Kalau selokan tergenang cukup lama, bahkan tidak mengalir gara-gara selokannya tersumbat sampah, bisa membuat sampah. Jadi, buanglah sampah pada tempatnya.

Menurut Anwar, Jalan Hidayat di kiri kanannya dibuat selokan untuk menyalurkan air pembuangan atau air hujan menuju parit, agar menimbulkan banjir. ***

Baca Juga: Kuala Tungkal Dapat Program NUSP‎ Lantaran Masuk Kategori Kota Kumuh Berat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya