Bupati Tanjabbar Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran, terlebih pada kondisi kemarau seperti sekarang ini.

Reporter: Alfatih/Amir | Editor: Izwan Sholimin
Bupati Tanjabbar Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran
Bupati Tanjabbar meninjau lokasi kebakaran | foto : prokopim-tjb

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran, terlebih pada kondisi kemarau seperti sekarang ini.

“Sekarang sudah memasuki musim kemarau. Panas sangat tinggi. Rumah warga banyak kayu, ini dikhawatirkan bisa menyebabkan kebakaran,” ujar Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau lokasi kebakaran yang terjadi Senin malam, 28/3/2022, di Kelurahan Patunas. Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah warga.

Bupati menghimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati dan selalu mengecek peralatan yang berhubungan dengan api dan listrik, terutama sebelum tidur.

“Untuk masyarakat yang sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong supaya bisa menurunkan ampere listriknya,” tutur Bupati, Selasa, 29/3/2022.

Selain meninjau lokasi kebakaran, Bupati Anwar Sadat didampingi sekda juga menyerahkan bantuan tanggap darurat, untuk meringankan beban korban.

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berbelasungkawa atas musibah ini. Semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Anwar.

Turut hadir meninjau Asisten Ekonomi dan Pembangunan, kepala BPBD Tanjabbar, Kadis DLH Tanjabbar dan Kadis Sosial Tanjabbar.

Baca Juga: Belasan Rumah di Kualatungkal Terbakar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya