Cepat Tanggapi Banjir Abu Vulkanik, Ini Kata Anggota DPRD Kerinci dan Kades Sungai Rumpun...

Anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Dosi A Rafiq, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
Cepat Tanggapi Banjir Abu Vulkanik, Ini Kata Anggota DPRD Kerinci dan Kades Sungai Rumpun...
Lokasi timbunan abu vulkanik di Desa Sungai Rumpun, Kerinci | foto : ahmad muzir

KERINCI, INFOJAMBI.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Dosi A Rafiq, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Dosi memberi apresiasi yang tinggi, atas perhatian besar Dinas PUPR Provinsi Jambi yang cepat turun mengecek dampak banjir abu vulkanik, di Desa Sungai Rumpun, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengapresiasi tindakan cepat Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, yang langsung melakukan normalisasi sungai, agar banjir abu vulkanik tidak masuk ke lahan pertanian atau pemukiman warga.

“Masyarakat berharap kejadian seperti ini bisa diantisipasi. Terima kasih kepada Pemkab Kerinci yang cepat turun. Juga Dinas PUPR Provinsi Jambi yang berencana membangun kanal dan turap,” kata Dosi.

Baca Juga: Satu Pendaki Gunung Kerinci Meninggal

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sungai Rumpun, Herman. Herman berterima kasih kepada Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci, yang cepat tanggap memperhatikan banjir abu vulkanik di Desa Sungai Rumpun.

Menurut Herman, langkah normalisasi Sungai Rumpun oleh Dinas PUPR Kerinci dan rencana pembuatan kanal oleh Dinas PUPR Kerinci sangat tepat. 

Langkah itu nilainya penting, agar abu vulkanik yang terbawa arus sungai tidak meluap ke lahan pertanian atau pemukiman warga. Akibat tertimbun abu vulkanik, sejumlah petani kehilangan lahan pertaniannya. 

"Totalnya sekitar 10 hektar," kata Herman 

Herman berharap normalisasi ini bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya