Coca-Cola Dampingi Pengolahan Sampah hingga Pulau Kecil di Aceh

CCEP Indonesia  bersama Bank Sampah Induk New Normal – Yayasan Nuansa Alam Indonesia (YNA Indonesia) mengadakan program pengelolaan sampah.

Reporter: Rilis | Editor: Doddi Irawan
Coca-Cola Dampingi Pengolahan Sampah hingga Pulau Kecil di Aceh
CCEP Indonesia dan BSINN-YNA Indonesia gandeng Yayasan Hutan Untuk Anak melakukan aksi bersih sampai di Pulau Sikandang, Aceh | foto : dok/ccep

ACEH, INFOJAMBI.COM - Coca-Cola Europacific Partners ( CCEP) Indonesia bersama Bank Sampah Induk New Normal ( BSINN) – Yayasan Nuansa Alam Indonesia (YNA Indonesia) mengadakan program pengelolaan sampah. 

Mulai dari pengumpulan sampah, sosialisasi pengelolaan sampah, pembentukan bank sampah, serta pelatihan dan pendampingan. Program dilaksanakan di beberapa kota dan wilayah di Aceh, hingga ke pelosok pulau kecil.

CCEP Indonesia dan BSINN-YNA Indonesia juga menggandeng Yayasan Hutan Untuk Anak (YHUA), guna melakukan aksi bersih sampai di Pulau Sikandang (Pulau Banyak).

Mereka mengajak masyarakat setempat, anak-anak kelompok belajar, wisatawan mancanegara, eco-visitor dan para penyumbang dana YHUA dari Republik Ceko, untuk mengumpulkan semua sampah yang berada di garis pantai. 

Para peserta bersih-bersih pantai berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 70 karung atau sekitar 200 kg, yang terdiri dari sampah plastik dan sampah non-organik lainnya. 

CCEP Indonesia, YNA Indonesia, dan YHUA juga mengajak Kelompok Ujung Sialit Belajar (KUSB) membentuk bank sampah unit, sebagai pengelolaan sampah berbasis masyarakat.

Baca Juga: Bank Sampah SPIRIT Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya