Datuk HBA Lantik Pengurus LAM Sarolangun

| Editor: Doddi Irawan
Datuk HBA Lantik Pengurus LAM Sarolangun



INFOJAMBI.COM - Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, H Hasan Basri Agus bergelar Datuk Temenggung Jayodiningrat, melantik pengurus LAM Kabupaten Sarolangun, Senin (24/1/2022).

Acara pelantikan berlangsung di Rumah Adat Sarolangun, berjalan baik dan meriah. Pengurus LAM Sarolangun dikomandoi oleh Helmi dengan sekretaris Herman.

Dalam arahannya, Datuk HBA minta kepada para pengurus yang dilantik bak pepatah adat berjenjang naik bertanggo turun. Duduk sebagai pengurus LAM bukan sekedar tercantum nama saja.

“Para pengurus harus proaktif membesarkan Lembaga Adat Melayu Jambi, terutama di Kabupaten Sarolangun ini,” tegas anggota Komisi VIII DPR RI ini.

HBA berharap LAM Sarolangun kedepannya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Tugasnya memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat Melayu.

“Kita harus melindungi, memelihara dan membina hak-hak masyarakat adat Melayu Jambi, untuk meningkatkan kesejahteraan lahiriah dan batiniah,” kata Gubernur Jambi periode 2010 - 2015 ini.



Sementara itu, Bupati Sarolangun, H Cek Endra bersyukur dengan dilantiknya pengurus LAM Kabupaten Sarolangun. Ini merupakan kebanggaan, karena dilantik langsung oleh Ketua LAM Jambi.

“Harapan kami cukup besar. Setelah dilantik, pengurus di Kabupaten Sarolangun agar bekerja sama dengan pemerintah daerah, membangun kinerja yang baik dan memberi sumbang saran mulai dari tingkat desa sampai kecamatan,” ungkap Bupati Sarolangun dua periode ini.

Penulis : Hery Layin | Editor : Dodik

 

Baca Juga: Bentrok Warga Pulausangkar dan Kebunbaru Dipicu Soal Tanah Adat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya