Deswan Hardjo Jamin Asal Usul Cangkang Sawit Indonesia

Transaksi ditandatangani oleh 9 perusahaan anggota APCASI, di Hotel Imperial Tokyo, pada Forum Bisnis Biomassa Indonesia - Jepang

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
Deswan Hardjo Jamin Asal Usul Cangkang Sawit Indonesia
Penandatangan kerjasama oleh 9 perusahaan anggota APCASI, di Hotel Imperial Tokyo | foto : dok

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - PT Bersaudara Natural Energi (BNE) bersama PT Jatim Propertindo, PT Eka Sapta Energi, PT Biosmas Andalan Indonesia, dan PT Inti Persada, mencatat transaksi Rp 350 miliar per tahun. 

Transaksi itu ditandatangani oleh 9 perusahaan anggota Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia ( APCASI), di Hotel Imperial Tokyo, pada Forum Bisnis Biomassa Indonesia - Jepang, Senin 26 Agustus 2022. 

Sementara itu, mitra bisnis Jepang yang hadir adalah Hanwa Co.Ltd, Taiheiyo Cement, Iwatani, Thomas International Co.Ltd, PPT Trading dan Samsung.

Kegiatan forum bisnis biomassa itu diselenggarakan oleh kolaborasi KBRI Tokyo, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, ITPC Osaka dan APCASI. 

Forum bisnis biomassa dihadiri oleh 11 pengusaha cangkang sawit Indonesia, yang dibawa oleh APCASI, dan lebih dari 40 kalangan bisnis Jepang. 

Dalam forum bisnis Biomassa Indonesia – Jepang ini menghasilkan 8 kesepakatan bisnis ekspor cangkang sawit Indonesia, dengan nilai transaksi lebih dari 138 juta dolar AS.

Baca Juga: Eksport Cangkang Sawit ke Eropa, Deswan : Eropah Butuh 1 Juta Ton/ Tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya