Fadhil Arief Sumbang Puluhan Paket Al-Qur'an

Bupati Batanghari M Fadhil Arief menghadiri wisuda Tahfidz Quran Pondok Pesantren Jawahirul Qur'an sekaligus memberikan secara langsung bantuan kitab suci Al-Qur'an

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Fadhil Arief Sumbang Puluhan Paket Al-Qur'an
Bupati Batanghari menghadiri wisuda Tahfidz Quran di Ponpes Jawahirul Qur'an | devi safitry

BATANGHARI, INFOJAMBI.COM - Bupati Batanghari M Fadhil Arief menghadiri wisuda Tahfidz Quran Pondok Pesantren Jawahirul Qur'an sekaligus memberikan secara langsung bantuan kitab suci Al-Qur'an kepada pengurus Ponpes Jawahirul di Desa Sengkati Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Minggu ( 19/6/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari Dapil 3 Raden Tarmizi, Camat Mersam diwakili oleh Sanusi selaku Kasi Kesra Kecamatan, Penceramah Ustadz Jalaluddin, Pengawas Da’i Kecamatan, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Sengkati Gedang,Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya M Fadhil Arief mengingatkan kepada seluruh masyarakat Batanghari khususnya kepada seluruh guru dan orang tua santri untuk menjaga dan mendidik anak dengan baik.

" Hari ini kita saksikan apa telah diajarkan oleh Ust Havis dan kawan-kawan beserta guru-guru. Kita harapkan adik-adik serta anak-anak kita tercinta ini menjadi orang-orang yang baik," ujarnya.

Ia menyebut anak adalah amanah dari maha pencipta, untuk itu orang tua diwajibkan untuk mendidik karakter agama mereka dengan baik dan pastinya kita punya keterbatasan sehingga kita minta tolong guru itu tadi," katanya.

" Sebagaimana yang Nabi ajarkan kepada kita semua bahwa, orang baik itu adalah orang yang bermamfaat bagi orang lain," sambungnya.

Diketahui, Ponpes Jawahirul Qur’an Sengkati Gedang ini sudah berdiri sejak tahun 2020 lalu dengan memiliki Santriwan/ti sebanyak 80 Orang Santri dengan menjalakan 3 Program unggulan Pelajaran yaitu, Tahfidz Al-Qur’an, Kaligrafi dan Dakwah.

" Alhamdulillah ini merupakan pelaksanaan Wisuda Tahfidz Qur’an yang kedua kalinya sejak berdirinya Pesantren ini sejak tahun 2020 lalu," ujar Ust Abd Havis selaku Pendiri Ponpes.

Baca Juga: Bupati Fadhil: Keadilan Semua Aspek Kehidupan Perlu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya