Sekda batanghari buka Seleksi Guru Ngaji

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Sekda batanghari buka Seleksi Guru Ngaji

INFOJAMBI.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad Azan membuka acara seleksi pertama guru ngaji untuk se-Kabupaten Batanghari, Selasa (22/03/2022).

Acara seleksi penerimaan guru ngaji tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 hingga tanggal 23 Maret 2022, dilaksanakan di SD 112/I Perumnas Muara Bulian.

Azan menyampaikan para peserta ini diuji oleh tim Independen yang berada digaris lurus diluar kepentingan.

“untuk tingkat SD dan SMP hari ini dan besok akan dilaksanakan tahapan uji kompetensi terhadap peserta yang lulus administrasi, insya Allah dalam dua hari ini semoga peserta sehat semua dan dapat melaksanakan tahapan seleksi ini,” kata Sekda Batanghari M. Azan.

Ia menerangkan seleksi ini pernah dilakukan sebelumnya. Namun akibat kondisi tertentu, tahapan akhirnya dilakukan tahapan penyeleksian ulang.

“dalam tahapan ulang ini materinya tidak ada yang berubah, dan tidak akan terulang lagi, kita yakin hasil ujian ini berjalan sesuai prosedur,” tegas Azan.

"hasil seleksi ini belum bisa dikeluarkan secara resmi pada hari ini, keputusan hasil dari Dewan Juri nanti tidak dapat diganggu gugat, dan kita yakin apa yang dilakukan hari ini tidak dapat lagi di intervensi,” sambungnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zulfadli, mengatakan tim penguji independen berasal dari tiga Pondok Pesantren.

“Kita melibatkan tiga Ponpes. Kalau untuk waktu pengumuman tergantung pada Dewan Juri, ketika mereka sudah siap nanti di koordinasikan ke Pak Sekda untuk menyerahkan hasilnya. Kalau untuk peserta ada 160,” kata Zulfadli.

“Untuk pengumuman nanti tetap melalui Dinas PDK, kuota penerimaan sebanyak 60 peserta untuk ditempatkan pada sekolah di delapan Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari,” pungkasnya.***

Penulis : Devi Safitry

Baca Juga: Fadhil Buka Musrenbang Tahun Anggaran 2023

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya