Gubernur Cup 2020 Boleh Ada Penonton, Tapi……

| Editor: Doddi Irawan
Gubernur Cup 2020 Boleh Ada Penonton, Tapi……



INFOJAMBI.COM - Kabar gembira untuk masyarakat Jambi. Turnamen sepakbola Gubernur Jambi Cup 2020, yang diselenggarakan tanggal 7 hingga 20 Januari mendatang, boleh ada penonton.

Keputusan ini diambil setelah Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rahmad Wibowo, dan Walikota Jambi, Syarif Fasha, melakukan pertemuan, beberapa waktu lalu.

"Hasil komunikasi Kapolda dan Walikota untuk perhelatan Gubernur Cup boleh ada penonton," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Kamis (6/1/2022).

Namun begitu, kata Mulia, tetap ada aturan mainnya. Warga yang ingin menonton, wajib sudah vaksin dua kali, sesuai Instruksi Walikota Jambi nomor 28/INS/XII/HKU/2021.

Selain instruksi tentang penggunaan sertifikat vaksin itu, penonton juga wajib download aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam instruksi Walikota Jambi disebutkan, bagi masyarakat atau pengunjung yang ingin memasuki area publik, harus menunjukkan sertifikat vaksin dosis kedua.

“Bisa berbentuk fisik, kartu vaksin, atau melalui aplikasi Peduli Lindungi yang ada pada ponsel android masing-masing,” kata Mulia.

Menurut Mulia, bagi warga yang belum vaksin dosis dua, bisa menonton Gubernur Cup melalui daring. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Kami bersama pemerintah menyiapkan gerai vaksin di seputaran stadion KONI untuk warga yang ingin divaksin," ujar Mulia.

Mulia mengatakan, kasus covid-19 saat ini memang melandai dan terkendali. Namun tidak boleh terlena dan lengah, apalagi mengabaikan protokol kesehatan.

Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik

 

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya