Harga BBM Naik, Penimbunan Minyak Masih Marak

Di tengah pro kontra naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), penimbunan BBM makin marak terjadi di Kabupaten Kerinci.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Harga BBM Naik, Penimbunan Minyak Masih Marak
Aparat Polres Kerinci gerebek gudang penimbunan minyak | foto : andra rawas

AIR HANGAT BARAT, INFOJAMBI.COM - Di tengah pro kontra naiknya harga Bahan Bakar Minyak ( BBM), penimbunan BBM makin marak terjadi di Kabupaten Kerinci.

Maraknya penimbunan BBM terbukti saat aparat Polres Kerinci menggerebek sebuah gudang, di Desa Air Panas Semurup, Kecamatan Air Hangat Barat, kemarin.

Dari gudang itu ditemukan ratusan jerigen berisi solar subsidi. Selain itu juga didapati satu unit truk dan mobil pick up yang digunakan untuk mengangkut BBM.

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yudha Rahadian. Seluruh barang bukti langsung diamankan ke Polres Kerinci.

Penimbunan BBM ini merupakan terbesar di wilayah hukum Polres Kerinci. Selain BBM, di gudang itu juga ditemukan puluhan karung pupuk.

Kabid Humas Polda Jambi melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mas Edy, mengakui adanya penggerebekan gudang penimbunan minyak dan pupuk tersebut.

"Ada 268 jerigen dengan total 8.040 liter solar, 153 jerigen kosong, dan 33 karung pupuk berhasil kami amankan," kata Mas Edy. 

Mas Edy juga mengungkapkan, di gudang itu ditemukan pula ribuan batang rokok tanpa cukai. Dua pegawai gudang, MK dan KI, ditetapkan sebagai tersangka.

“Kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Kerinci. Pemilik gudang masih kami telusuri," kata Mas Edy. ***

 

Baca Juga: Polisi Masih Tahan Tujuh Pencuri Kambing

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya