Hesti Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga untuk Kesehatan

Hesnidar Haris mengajak masyarakat Provinsi Jambi membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari demi kesehatan tubuh.

Reporter: Rifky | Editor: Doddi Irawan
Hesti Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga untuk Kesehatan
Hesnidar Haris senam di halaman Stadion Tri Lomba Juang | foto : agus supriyanto

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hesnidar Haris, mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari hari demi kesehatan tubuh.

Ajakan istri Gubernur Jambi, Al Haris ini disampaikan Hesti dengan melakukan senam. Hesti mengikuti Senam Andrie Wongso Sehat Semangat Senang (AW S3) bersama Andrie Wongso, di halaman KONI Provinsi Jambi, Sabtu 15 Oktober 2022.

“Senam baik bagi kesehatan dan sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Salah satunya senam yang diciptakan oleh motivator Andrie Wongso ini. Gerakan senam AW S3 sangat sederhana tapi bisa menyembuhkan penyakit,” ujar Hesti.

Berdasarkan pengalaman, Andrie Wongso pernah mengalami sakit di tempurung lutut dan sudah puas berobat. Andrie tetap semangat berolahraga dengan senam AW S3, sehingga penyakitnya sembuh total dan semua ototnya bugar dan sehat.

“Dengan senam AW S3 saya harap masyarakat Jambi menjadi sehat, penuh semangat dan senang,” kata Hesti.

Senam AW S3 adalah gerakan senam untuk pencegahan dan penyembuhan sakit pada seputar persendian lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. 

Gerakannya praktis, sederhana, menyehatkan, menggembirakan, dan bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia.

“Kami akan menerapkan senam AW S3 satu bulan sekali di halaman KONI ini. Juga akan menerapkan di tempat senam lainnya, serta kedepannya juga melakukannya di kawasan Candi Muaro Jambi dengan jumlah peserta lebih banyak,” jelas Hesti.

Sementara itu, Andrie Wongso mengatakan, senam ini dapat menjadi terapi kesehatan nasional, sehingga masyarakat bisa hidup sehat, semangat dan senang. 

Senam AW S3 tercipat bermula dari sakit pada bagian tempurung lutut yang menurut anjuran dokter agar operasi. Namun, dengan semangat dan latihan kungfu, mulai memikirkan beberapa pola gerakan yang terus disempurnakan, pada akhirnya sakit di bagian tempurung lutut Andrie berkurang dan hilang. ***

Baca Juga: Pelatihan Satu Jam Bisa Baca Alqur’an

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya