Ikuti Lima Cabor Porwanas Jatim, Kontingen PWI Jambi Tak Pasang Target

Setelah beberapa kali ditunda akibat pandemi covid-19, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII akan dilaksanakan di Jawa Timur, November mendatang.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Ikuti Lima Cabor Porwanas Jatim, Kontingen PWI Jambi Tak Pasang Target
Porwanas XIII Jawa Timur 2022

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Setelah beberapa kali ditunda akibat pandemi covid-19, Pekan Olahraga Wartawan Nasional ( Porwanas) XIII akan dilaksanakan di Jawa Timur, November mendatang.

Menghadapi event olahraga terbesar di kalangan wartawan itu, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( SIWO PWI) Provinsi Jambi akan mengikuti lima cabang olahraga.

“SIWO PWI Jambi sudah mendaftar ke SIWO Pusat untuk keikutsertaan pada Porwanas XIII Jatim November nanti,” kata Ketua SIWO PWI Jambi, Herianto Reza, Selasa 13 September 2022.

Cabor yang akan diikuti kontingen PWI Jambi meliputi catur, tenis meja, biliar, atletik dan kategori non medali berupa karya jurnalistik foto, tulis, serta lomba karaoke IKWI.

Soal target medali, Reza tidak mau muluk-muluk. Alasannya, PWI Jambi baru saja melaksanakan konferprov dan pelantikan pengurus masa bakti 2022 - 2027.

"Keikutsertaan kita dalam event itu saja sudah luar biasa,” kata Reza.

Menurut Reza, bila pada Porwanas nanti PWI Jambi bisa meraih medali, itu merupakan capaian luar biasa. Bisa masuk semifinal saja sudah sangat bagus.

Kontingen PWI Jambi direncanakan mengirim 26 orang atlet dan 4 orang official. Persiapan atlet sudah dilakukan, terutama pada cabor tenis meja dan biliar.

“Estimasi itu tergantung anggaran juga. Kami berharap ada dukungan dari mitra PWI Jambi,” ujar Reza.

Kontingen PWI Jambi yang berlaga di Porwanas Jatim adalah anggota biasa dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), serta usia minimal 27 tahun. ***

Baca Juga: Pekan Olahraga untuk Menyegarkan Wartawan Profesional

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya