Indek Pembangunan Manusia di Merangin Masih Rendah

| Editor: Muhammad Asrori
Indek Pembangunan Manusia di Merangin Masih Rendah
Sekda Merangin, H Sibawaihi



INFOJAMBI.COM – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Merangin, ternyata masih rendah. Untuk ditingkat Provinsi Jambi, tahun 2015 Merangin berada di posisi 8 dan posisi 9 pada tahun 2016.

“Kondisi ini, tentunya jadi perhatian bersama,” tegas Sekda Merangin, H Sibawaihi, dihadapan peserta pertemuan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang pendidikan, budaya dan ketenagakerjaan Kabupaten Merangin, di aula Bappeda Merangin, Selasa (20/2).

Menurut Sekda Sibawaihi, tentu banyak penyebab rendahnya indek IPM Merangin ini. Selain dikarenakan kemauan individu, juga bisa disebabkan rendahnya kemampuan secara ekonomi. Tidak menutup kemungkinan jauhnya akses layanan pendidikan penyebab anak putus sekolah.

Untuk itu, tegas Sekda, pada acara yang juga dihardiri para camat tersebut, perlu dipikirkan langkah-langkah bersama oleh aparat Pemkab Merangin, guna memberi solusinya, agar indek IPM Merangin dapat meningkat.

Semua OPD dari dinas dan instansi terkait langsung dengan pembangunan dibidang pendidikan, budaya dan ketenagakarjaan, harus lebih serius lagi, ujar Sekda.

Isu-isu strategis pembangunan dan arah kebijakan Pemerintah tahun 2019, tegas Sekda Sibawaihi, bisa menjadi kontrol terhadap pelaksanaan program kegiatan masing-masing OPD.

Kedepan lanjut Sekda, harus ada keselarasan program dan kegiatan antar OPD, dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan dan prioritas pembangunan dengan indikator sasaran yang akan dicapai. ( Teguh – Merangin )

Baca Juga: Sekda: Ciptakan Merangin Aman dan Kondusif

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya