Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolda Jambi Kunjungi Tokoh Katolik

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, bersilaturahmi dengan para tokoh agama Katolik, di Gereja Santa Teresia, Jambi Timur, Kota Jambi

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolda Jambi Kunjungi Tokoh Katolik
Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, bersilaturahmi dengan tokoh Katolik, di Gereja Santa Teresia, Kota Jambi | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, bersilaturahmi dengan para tokoh agama Katolik, di Gereja Santa Teresia, Jambi Timur, Kota Jambi, Selasa, 20 Desember 2022.

Kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan disambut hangat oleh Pastor Kepala Paroki Santa Gregorius Agung Romo Gregorius Wahyu.

Kunjungan ini dilakukan Kapolda dalam rangka menjalin keakraban dan kerukunan antar umat beragama, serta meninjau persiapan penyambutan perayaan Natal 2022. 

Kapolda menyebutkan, kunjungannya ini bukan hanya karena akan adanya perayaan Natal saja, tapi sebagai bentuk kebhinekaan.

Baca Juga: Yazid Fanani ke BIN, Ini Kapolda Jambi yang Baru...

"Negara hadir di tengah rakyat untuk masyarakat. Kebhinekaan harus dijaga, jangan sampai terganggu karena ini tanggung jawab saya. Ini juga komitmen negara untuk saling melindungi antar umat beragama,” ungkap Kapolda.

Disebutkan Kapolda, pihak kepolisian siap mengamankan sepenuhnya kegiatan-kegiatan di seluruh gereja. Jangan sampai ada  gangguan sekecil apapun dalam melaksanakan ibadah. 

"Saya berkomitmen pada setiap kegiatan agama apapun tidak boleh sampai dinodai, sekecil apapun, termasuk pada umat yang beribadah di gereja,” kata jenderal bintang dua ini.

Kapolda menyampaikan, jika membutuhkan pengamanan pada kegiatan keagamaan, silahkan dikoordinasikan. Dia terbuka untuk semua. Pihak kepolisian akan turun untuk menjaga semaksimal mungkin. 

"Terima kasih atas silaturahmi ini. Saya bahagia diterima dengan baik dan suasana hangat. Saya berharap kita selalu dilindungi dan dijaga Tuhan Yang Maha Esa. Semoga perayaan Natal di Provinsi Jambi berjalan lancar,” ujarnya.

Pimpinan Gereja Santa Theresia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolda Jambi yang dengan rendah hati datang mengunjungi dan bersilaturahmi langsung ke Gereja Santa Theresia.

"Terima kasih kepada Kapolda Jambi dan rombongan telah datang ke gereja kami. Dengan kunjungan ini kami merasa sangat diterima dengan baik di Provinsi Jambi, karena diperlakukan sama tanpa dibeda-bedakan,” ungkap Kepala Paroki Santa Gregorius Agung.

Turut hadir Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Fery Handoko Soenarso, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dir Samapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Pastor Kepala Paroki Santa Theresia Romo Pius Pujowiyanto, Ketua DPP Gereja Gregorius Agung Isa Maranatha, dan Ketua DPP Santa Theresia Yustinus Vena. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya