Jamin Mutu dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Survey Akreditasi RS dr Bratanata

Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Jakarta, melakukan survei akreditasi, selama dua hari, 21-22 November 2022, di Rumah Sakit dr Bratanata, Jambi.

Reporter: - | Editor: Doddi Irawan
Jamin Mutu dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Survey Akreditasi RS dr Bratanata
LAFKI Jakarta melakukan survei akreditasi di Rumah Sakit dr Bratanata, Jambi | foto : penremgapu

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM – Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia ( LAFKI) Jakarta, melakukan survei akreditasi, selama dua hari, 21-22 November 2022, di Rumah Sakit dr Bratanata, Jambi.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta menyebutkan, survei dilaksanakan oleh para surveyor. Mereka menilai langsung standar pelayanan di rumah sakit itu guna menjamin mutu dan keselamatan pasien. 

“Survei dipimpin oleh dr Taufan Lutfi, Sp.PK, dengan anggota Apt Sukma Marthania, S.Farm,” ujar Hatta.

kepala RS dr Bratanata, Mayor Ckm dr Fauzi, Sp.B., MARS mengungkapkan, para surveyor menelusuri seluruh instalasi di rumkit ini secara mendalam terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. 

Survei dilakukan dengan inspeksi, wawancara, telusur lapangan secara langsung terhadap pelayanan, pegawai, pasien, pengunjung dan keluarga pasien, juga kepada para anggota jaga, cleaning service dan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan di rumkit tersebut.

Tim Surveyor memastikan bahwa Rumkit dr Bratanata memberikan pelayanan kesehatan dengan menjunjung tinggi mutu pelayanan dan berfokus pada keselamatan pasien sesuai standar mutu nasional.

Baca Juga: Ciptakan Hidup Sehat, Yonif Raider 142/KJ Bangun Jamban Warga Miskin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya