Jogging Pagi di Pangandaran, Pantai Tercantik di Jawa Barat.

Kabupaten Pangandaran telah menjelma menjadi Kota Kabupaten yang maju dengan pesona pantai yang menjadi andalan wisata Jawa Barat.

Reporter: .. | Editor: Mursyid Sonsang
Jogging Pagi di Pangandaran, Pantai Tercantik di Jawa Barat.
Susi Air Jamboree Aviation (SAJA) 2022 digelar dari tanggal 17-19 Juni, di Taman Dirgantara Susi's International Beach Strip, Pangandaran, Jawa Barat

Catatan : Ilham Bintang

Pantai Pangandaran, Minggu (19/6) pagi. Setiap sepuluh menit sekali, lewat pengeras suara, penjaga pantai memperingatkan pengunjung tidak berenang atau berada di pantai melampaui batas aman yang sudah dipasangi bendera. Jarak batas itu dengan tepian sekitar lima meter. 

Pagi itu ketika berkunjung ke sana, laut sedang berombak tinggi. Riaknya menjulur sampai melampaui batas bendera. Bahkan sesekali lidahnya  menjilati  tepian pantai yang sedang ramai pengunjung. Seperti saya alami Sabtu (18/6) ketika  hari pertama jogging
di tepi pantai. Tetiba lidah ombak merendam sepatu dan celana sampai bagian lutut. 

Ancaman tsunami

Meski terancam hantaman bencana tsunami setinggi 20 meter (berdasar penelitian dari ITB belum lama ini) itu tidak menyurutkan nyali pengunjung. Pantai  Pangandaran memang  obyek wisata paling favorit  yang terdapat di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai menjadi lokomotif kemajuan ekonomi masyarakat Pangandaran.  

Sejak Februari, seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, masyarakat pun mulai ramai  mendatangi obyek wisata itu. Terutama pada hari Sabtu - Minggu atau libur nasional. 

" Libur  Lebaran kemarin pantai sudah ramai pengunjung," cerita Sariyem (50) pedagang pecal di sana. 

Baca Juga: Kedatangan Menteri Susi ke Kerinci Disambut Tarian Sekapur Sirih

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya