Kapolda Zoom Meeting Bersama Kapolri, Bahas Percepatan Vaksinasi

| Editor: Doddi Irawan
Kapolda Zoom Meeting Bersama Kapolri, Bahas Percepatan Vaksinasi


Kapolda Jambi seusai zoom meeting bersama Kapolri | foto : andra




INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, terkait percepatan vaksinasi, di Ratu Convention Center, Kota Jambi, Jumat, 25 Februari 2022.





Setelah zoom meeting, Kapolda  langsung memberikan arahan kepada polres jajaran serta unsur forkopimda Provinsi Jambi untuk mempercepat capaian vaksinasi.





Kapolda menyampaikan bahwa Kapolri dan Panglima TNI sangat intens dan serius dalam percepatan vaksinasi di setiap wilayah Indonesia, sehingga Kapolri mengirim perwira tinggi ke semua provinsi, termasuk Jambi.





"Saya bersama Danrem juga mengirim beberapa perwira menengah ke daerah-daerah khusus untuk mengakselerasi daerah yang lambat," ujarnya didampingi Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Tomsi Thohir, dan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono.





Ia menyebutkan, untuk di wilayah Provinsi Jambi ini terdapat beberapa daerah yang vaksinasi terbilang lambat, yaitu Kabupaten Kerinci, Merangin, Sarolangun dan Batanghari.





"Mudah-mudahan dengan ini mereka ada ide-ide untuk mengejar vaksinasi ini," ujarnya.





Menurut Kapolda, target utama saat ini adalah menghabiskan vaksin Astra Zeneca yang dapat digunakan untuk booster.





"Saya menghimbau seluruh pelayan publik di seluruh kabupaten kota agar datang ke gerai-gerai vaksinasi untuk booster," harapnya.





Kapolda menegaskan, booster bisa dilakukan setelah tiga bulan sejak vaksin kedua.





"Sebelum 6 bulan bisa, jadi bisa lebih cepat lagi, sebagaimana disampaikan pimpinan bahwa penyebaran omicron sangat cepat. Jadi lebih cepat di booster Insya Allah lebih kuat," katanya.





Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik


Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya