Kapolri Minta Kasus Covid-19 Terus Diantisipasi

| Editor: Doddi Irawan
Kapolri Minta Kasus Covid-19 Terus Diantisipasi


Wakapolda Jambi, Yudawan Roswinarso




INFOJAMBI.COM - Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, mengikuti pelaksanaan vaksinasi serentak bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo via zoom meeting, di UPTD Puskesmas Kebon Kopi pada Selasa, 29/03/2022.





Kapolri terus memantau daerah-daerah yang masih memiliki tingkat penyebaran yang tinggi dan tingkat vaksinasi yang rendah serta meminta penjelasan progres capaian vaksinasi dari beberapa daerah.





Dari laporan beberapa daerah tersebut telah melakukan berbagai cara untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi.





Disampaikan oleh Kapolri, 2 minggu terakhir ini kasus positif Covid-19 mengalami penurunan, tetapi kita akan menghadapi bulan ramadhan kita harus antisipasi peningkatan kasus positif.





"Secara nasional tingkat vaksinasi kita sudah baik, untuk rekan-rekan yang capaian vaksinasi masih rendah diharap bisa segera meningkatkan capaian rata-rata vaksinasi nasional" ujar Kapolri.





Ditambahkan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik seluruh wilayah akan lebih besar dari tahun lalu, harus diantisipasi pasca Idul fitri, agar tidak ada peningkatan kasus positif.





Setelah mengikuti zoom meeting bersama Kapolri , Wakapolda Jambi membuka zoom meeting bersama polres jajaran.





Disampaikan oleh Wakapolda Jambi, saya mengapresiasi capaian vaksinasi wilayah Provinsi Jambi yang saat ini cukup baik di tingkat nasional, namun kita tetap harus tingkatkan.





"Perlu diketahui untuk saat ini jumlah vaksinasi dosis 1 95%, dosis 2 70% dan dosis3 8,39%, untuk dosis 3 kita memang belum mencapai 10% maka dari itu kita perlu menganalisa masing-masing kabupaten untuk menyusun strategi agar bisa meningkatkan dosis 3", imbau Wakapolda Jambi.





Tampak hadir mendampingi Wakpolda zoom meeting, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Muhammad Yamin Danao, Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto, Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Eko Wahyudi, Kabid Dokkes Polda Jambi, Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andi Purnamawan, Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Jambi Raflizar serta perwakilan OKP dan BEM Jambi. | andra rawas


Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Ekspor Komoditi Jambi Turun

Ekonomi dan Bisnis
Berita Lainnya