Karumkit Bhayangkara Jambi Jadi Pemateri Sosialisasi Kebijakan Transformasi Kesehatan

Karumkit Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol dr HM El Yandiko, menjadi pemateri dalam acara advokasi dan sosialisasi kebijakan transformasi kesehatan

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Karumkit Bhayangkara Jambi Jadi Pemateri Sosialisasi Kebijakan Transformasi Kesehatan
Karumkit Bhayangkara Jambi menjadi pemateri sosialisasi kebijakan transformasi kesehatan | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Karumkit Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol dr HM El Yandiko, menjadi pemateri dalam acara advokasi dan sosialisasi kebijakan transformasi kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Meeting, Yello Hotel, Jambi, Selasa, 6 Desember 2022. 

Turut hadir Asisten I Setda Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kadinkes Provinsi Jambi dr Ferry Kusnadi, Direktur RSUD Raden Mattaher dr Herlambang, Kepala Bapelkes Provinsi Jambi Ahmad Fauzi, Asdatun Kejati Jambi Agus Irawan, Kepala BPOM Jambi Alexander, dan direktur serta kadinkes RSUD se-Provinsi Jambi.

Karumkit Bhayangkara Jambi, El Yandiko, menyampaikan materi tentang koordinasi dan kolaborasi kepolisian daerah dalam mendukung transformasi kesehatan. 

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

Dikatakan, peran Polri dalam transformasi kesehatan pada prinsipnya memperkuat aktivitas promotif preventif untuk menciptakan lebih banyak orang yang sehat.

“Di Polri ada unit yang bekerja dalam hal kesehatan, seperti biddokkes dan rumkit. Kami juga ikut membantu meningkatkan capaian vaksinasi dalam pencegahan melakukan promosi dan sosialisasi," jelas Karumkit. 

El Yandiko mengatakan, bidang kesehatan Polri menerima kolaborasi dalam bidang obat-obatan, seperti untuk kelancaran pengawalan vaksin dan oksigen. 

Polri aktif menambah SDM di bidang kesehatan, agar tenaga kesehatan bisa merata di seluruh pelosok tanah air.

“Kami memiliki E-SAPPA, sebuah aplikasi peduli perempuan dan anak yang menjadi korban tindak pidana kekerasan, serta aplikasi SIM-RS Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit,” paparnya.

Hal utama yang menjadi target adalah melakukan perubahan serta pemahaman terhadap perilaku masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi dalam menjaga kesehatan. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya