Kepsek SMAN 3 Muaro Jambi Didemo Siswa

| Editor: Ramadhani
Kepsek SMAN 3 Muaro Jambi Didemo Siswa
Siswa melakukan aksi demo di sekolahnya. (Amar)



INFOJAMBI.COM - Siswa dan siswi SMAN 3 Muaro Jambi melakukan aksi demo di sekolahnya.

Mereka menuntut kepala sekolah untuk mundur dari jabatannya, karena mereka menilai jika dalam beberapa tahun terakhir ini tidak ada kemajuan bagi sekolah.

Orasi yang dilakukan mereka lengkap dengan alat pengeras dan juga karton yang bertuliskan tuntutan dari para siswa.

Perwakilan siswa, M Alfin Fikri menyebut jika selama dua tahun kepala sekolah Suryani.S.Pd menjabat tidak ada kemajuan berarti.

"Sudah memimpin 2 tahun tidak ada kemajuan, bendera tidak pernah diganti, lapangan basket tidak boleh digunakan," kata M Alfin, Senin (7/3/2022).

Katanya, selama ini tidak pernah ada lomba tingkat sekolah. Bahkan dirinya juga menyorot terkait kehadiran kepala sekolah di sekolah itu.

"Kepala sekolah sering telat ke kantor. Dan dana pegeleran seni (Pensi) tidak pernah digunakan," ungkap Alfian lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Deo Nasution. Kata dia, siswa sudah membayar komite, namun di sekolah itu tidak pernah dilakukan kegiatan.

Setiap kegiatan ditolak oleh pihak sekolah. Tak hanya itu, siswa kelas X sudah membayar uang baju, namun hingga kini belum diberikan kepada siswa.

Acara maulid Nabi dan Isra Mi'raj tidak pernah dilaksanakan, setiap kegiatan kami tidak pernah diberikan minuman," ungkap Deo Nasution.

Aksi demo tersebut berjalan damai dan tertib dikawal oleh anggota polisi dari Polsek Mestong. Dan itu dikawal langsung oleh Kapolsek Mestong AKP Taroni Zebua.

Laporan: Ammar || Editor: Ramadhani

Baca Juga: Ketika Irjen Iriawan Mengamankan Demo 4 Nopember

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya