Ketua LAM Jambi, Hasan Basri Agus : Ngurus Adat Itu Kolektif dan Kebersamaan

| Editor: Mursyid Sonsang
Ketua LAM Jambi, Hasan Basri Agus : Ngurus Adat Itu Kolektif dan Kebersamaan

INFOJAMBI.COM - Pengurus Lembaga Adat Melayu ( LAM) Provinsi Jambi yang dinakodai Drs. H. Hasan Basri Agus mengumumkan susunan pengurus LAM Provinsi Jambi periode 2021 - 2026 di Kantor LAM, Minggu ( 28/11/2021).


Hasan Basri Agus terpilih menjadi Ketua Umum secara aklamasi dalam Mubes LAM tanggal 17 Nopember 2021 berharap pengurus LAM yang baru dapat bekerja secara kolektif dan rasa kebersamaan.


Menurut Anggota DPR RI Dapil Jambi ini dalam struktur kepengurusan ini melihat tantangan ke depan akan memfungsikan  Majelis Permusyawaratan Adat.


" Kalau di pemerintahan sebagai legeslatifnya misalnya dalam pemberian gelar adat dan fatwa fatwa adat lainnya," ujar Gubernur Jambi periode 2010 - 2015.


Begitu juga bidang Litbang perlu di fungsikan lebih hebat lagi. " Perlu di teliti secara ilmiah tentang Adat Melayu Jambi itu, agar ada panduan yang seragam seluruh Provinsi Jambi, " tegasnya.


Susunan Pengurus LAM Provinsi Jambi Periode 2021 - 2029 antara lain duduk sebagai Dewan Pembina H. Bari Azed, Prof. Dr. Hadri Hasan. Sedangkan pengurus harian Ketua Umum Drs. H. Hasan Basri Agus, Sekretaris Umum Ir. H. Havis Husaini dan Bendahara Umum Drs. H. Arpani Saharudin dan bidang bidang lainnya.***PM***

Baca Juga: HBA Mundur Dari Partai Demokrat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya