KIB Cari Anggota Baru, Pengamat Sebut Belum Kuat atau Memang Mencari Penengah.

Hendri Satrio mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menambah anggota lagi adalah karena dianggap belum kuat atau memang mencari penengah.

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
KIB Cari Anggota Baru, Pengamat Sebut Belum Kuat atau Memang Mencari Penengah.
Para Petinggi KIB, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto ( Golkar) dan Suharso Manoarfa ( PPP)

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, keinginan Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB) untuk menambah anggota lagi adalah karena dianggap belum kuat atau memang mencari penengah. 

“Nah kalau ada satu lagi, jadi penengah atau mungkin bisa jadi jalan keluar. Atau jangan-jangan KIB memang belum kuat, panik sehingga cari satu parpol lagi.” kata pria yang akrab disapa Hensat ini, Senin (1/8/2022). 

KIB terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Jika digabungkan ketiganya, sudah mencukupi ambang batas presidential threshold atau ambang batas capres 20 persen kursi DPR RI atau 25 persen suara nasional.

“Kalau kemudian sudah 20 persen masih cari lagi dan menganggap belum kuat, berarti memang tidak kuat sebetulnya. Ada kepanikan dalam KIB bahwa salah satu anggotanya akan pergi meninggalkan KIB,” kata Hensat. 

Baca Juga: PAN Hormati Keputusan Partai Golkar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya