Masyarakat Diminta Cegah Konflik Agama

| Editor: Doddi Irawan
Masyarakat Diminta Cegah Konflik Agama



BANGKO - Kantor Kementerian  Agama ( Kemenag) Merangin mengadakan workshop tentang deteksi dini dan pencegahan konflik, di Hotel Famili Inn, Bangko, Kamis (13/4).

Workshop diikuti 25 peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan. Para peserta diajak mencegah konflik beragama, menuju kerukunan dan kebersamaan dalam kebhinekaan.

Kepala Kemenag Merangin, Drs H Marwan, berharap para tokoh masyarakat mencegah tangkal masuknya paham dan aliran agama yang mengganggu ketenangan masyarakat.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs HM Tahir MHI, mengatakan, meski masyarakat Merangin selama ini sangat agamis, namun warga diminta tetap waspada.

Di Merangin juga diindikasikan ada paham yang perlu diwaspadai untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingini. Provinsi Jambi dikenal adem dan tenang. Namun siapa kira, ada empat warga ber-KTP Jambi jadi anggota teroris.

Tahir mengapresiasi sikap tegas Gubernur Jambi, Zumi Zola, atas kejadian penodaan agama di Hotel Novita Jambi, akhir Desember lalu, menyusul ditemukan tulisan Allah pada atribut natal.

Gubernur dengan cepat menyelesaikannya, sehingga kejadian tersebut tidak menimbulkan gejolak luas di masyarakat. (infojambi.com/d)

Laporan : Yuneldi Yunis Koto

 

Baca Juga: Panja DPR dan Kemenag RI Sepakati Biaya Haji Rp 35 Juta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya