Nasroel : Tepat dan Benar Keputusan Pemerintah Hanya Akui Kadin versi Arsyad Rasyid

Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi Jambi, Nasroel Yasier mengatakan sudah tepat dan benar keputusan pemerintah mengakui Kadin dengan Ketua Umumnya Arsyad Rasyid.

Reporter: MYS | Editor: Mursyid Sonsang
Nasroel : Tepat dan Benar Keputusan Pemerintah Hanya Akui Kadin versi Arsyad Rasyid
Dewan Pertimbangan Kadin Jambi, Nasroel Yasier || Foto : Ist

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Dewan Pertimbangan Kadin Provinsi Jambi, Nasroel Yasier mengatakan sudah tepat dan benar keputusan pemerintah yang hanya mengakui Kadin dengan Ketua Umumnya Arsyad Rasyid.

Pemerintah memberikan pengakuan dan legitimasi kepada Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bentukan UU No 1 tahun 1987 sebagai satu – satunya KADIN di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat menerima kunjungan Ketua Umum Kadin Indonesia H. Arsyad Rasyid yang didampingi sejumlah Wakil Ketua Umum beberapa waktu lalu

Kemendagri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Dr. Drs. Bahtiar, MSi kemudian menerbitkan satu surat tertanggal 22 Desember 2021 yang menegaskan kembali tentang keberadaan satu satunya Kadin di Indonesia hanyalah KADIN Indonesia yang saat ini dipimpin Arsyad Rasyid.

Surat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang ditujukan kepada seluruh Gubernur di Indonesia itu, diserahkan secara resmi oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Arsyad Rasyid.

Dengan diserahkannya surat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu maka memupus dualisme Kadin Indonesia sejak beberapa tahun terakhir.

Kehadiran Kadin UMKM ini sempat memecah konsentrasi pengusaha di tingkat nasional dan daerah. Sebab Kadin ini juga membentuk jaringan sampai ke tingkat Propinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

“Tetapi dengan terbitnya surat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kememdagri itu, maka satu satunya Kadin yang diakui pemerintah hanya KADIN Indonesia,”  jelas Nasroel mengutip Arsyad Rasyid kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui bahwa satu kelompok pengusaha di Indonesia dibawah kepemimpinan Eddy Ganefo juga telah mendirikan satu organisasi Kadin tandingan bernama Kadin UMKM Indonesia.

Di Provinsi Jambi, jelas Nasroel sudah terbentuk juga Kadin versi Eddy Ganefo dengan ketuanya Hariatia Ambiar. " Dengan adanya pengakuan pemerintah itu, maka di Jambi yang sah itu Kadin yang ketuanya Oesman Sulaiman," jelas Ketua Komisi Advokasi Daerah Provinsi Jambi.

Seperti "Kucing Beranak"

Salah seorang pengusaha di Jambi yang engan disebut namanya, berharap dengan sudah diakui satu satunya Kadin yang sah oleh pemerintah berharap Kadin Jambi bisa bermanfaat bagi pengusaha. " Selama ini kegiatan Kadin Jambi baru sebatas saremonial, menghadiri munas, undangan lainnya. Belum ada yang konkret yang dirasakan pengusaha terutama UMKM," jelasnya.

Juga tidak kalah pentingnya, Kadin Jambi harus punya kantor yang refresentatif, selama ini kantornya berpindah pindah ibarat "kucing beranak"." Ironis ini organisasi pengusaha tidak punya kantor yang mantap," ungkapnya.***

Baca Juga: Kadin "Rumpun Sumatera" Bertekad Menangkan Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin.. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya