Pawai 17 Agustus, Jalinsum Macet Parah

Pawai 17 Agustus yang digelar Pemerintah Kabupaten Merangin diikuti ratusan perwakilan sekolah, kecamatan, ormas hingga pemerintahan yang dipusatkan di Bangko, Sabtu (19/8).

Reporter: Jefrizal | Editor: Doddi Irawan
Pawai 17 Agustus, Jalinsum Macet Parah

BANGKO — Pawai 17 Agustus yang digelar Pemerintah Kabupaten Merangin diikuti ratusan perwakilan sekolah, kecamatan, ormas hingga pemerintahan yang dipusatkan di Bangko, Sabtu (19/8).

Walau panitia sudah melakukan rekayasa lalulintas, namun ke macetan di jalan lintas Sumatera tetap tak terelakkan. Antusias masyarakat mengikuti dan menyaksikan pawai yang setiap tahun dilaksanakan ini.

Dian, warga Bangko, mengatakan, masyarakat tahun ini luar biasa datang dan hadir untuk menonton pawai pembangunan.

"Macet ini kan tidak tiap hari, acara ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, jadi tidak masalah," kata ibu satu anak ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Aulia Rahmad, mengatakan, kemacetan disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pengguna jalan lainnya.

"Masyarakat yang nonton parkir motor sembarangan, sehingga badan jalan makin sempit, padahal lokasi parkir sudah disiapkan. Kami terpaksa melakukan gatur ekstra untuk mengurai kemacetan," jelas Aulia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya