Pemkab Batanghari Apresiasi Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif

Asisten I Setda Batanghari M Rifai Kadir menghadiri dan membuka secara langsung acara pembukaan pelatihan pelaku Ekonomi Kreatif Batanghari tahun 2022.

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Pemkab Batanghari Apresiasi Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif
Pelatihan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Batanghari | devi safitry

BATANGHARI, INFOJAMBI.COM - Asisten I Setda Batanghari, M Rifai Kadir menghadiri dan membuka pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif Batanghari 2022.

Acara digelar di Aula Penginapan Gemilang, Muara Bulian. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Batang Hari Ardani Saputra, Kepala Bappeda, camat, pengurus ekraf Batanghari serta peserta pelatihan ekonomi kreatif.

Rifa'i Kadir mengatakan, Pemkab Batanghari sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan pelatihan ekonomi kreatif yang diadakan dispora selama tiga hari.

"Pemkab Batang Hari menyambut baik terselenggaranya pelatihan ini," kata Bupati Batanghari melalui Rifai Kadir, Selasa (21/6/2022).

Ia menyebutkan, ekonomi kreatif dapat dikatakan sebagai konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dektof off knomi dari Sumber daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonomi.

"Ekonomi kreatif dengan 17 turunan sektor antara lain fashion, seni, kuliner, desain product, game online, film, animasi dan lainnya perlu ditumbuh kembangkan," kata Rifai.

Pemerintah Kabupaten Batanghari memiliki visi dan misi mendorong pengembangan dan pembangunan ekonomi kreatif yang berwawasan budaya dan Sumber Daya Alam (SDA).

"Kita semua berharap dan bercita-cita supaya masyarakat dapat bangga menggunakan Product yang dihasilkan oleh pelaku Ekonomi Kreatif di Batanghari," harapnya

Kadispora Batanghari Ardani Saputra menyampaikan, pelaksanan pelatihan ekraf  dilaksanakan sejak Senin (20/6) hingga Rabu (22/6).

Pelatihan ini mengundang dan melibatkan 57 orang peserta dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang Hari. Dalam 57 orang peserta, melibatkan 7 peserta dari setiap kecamatan.

"Masing-masing peserta sudah menentukan sub sektor komite ekonomi kreatif dimana masing-masing sub sektor menggunakan sub sektor karya, terdiri dari pengrajin kayu, pengrajin besi dan pengrajin anyaman," pungkasnya. ***

Baca Juga: Bupati Fadhil: Keadilan Semua Aspek Kehidupan Perlu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya