Pemkab Batanghari Sediakan Kuota 2.240 Beasiswa Batanghari Tangguh

Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Pemkab Batanghari Sediakan Kuota 2.240 Beasiswa Batanghari Tangguh
Beasiswa Batanghari Tangguh

BATANGHARI, INFOJAMBI.COM - Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) akan memberikan Beasiswa untuk peserta didik,Kamis (21/7/2022).

Program beasiswa merupakan perwujudan dari 36 program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati menuju batanghari tangguh yakni di poin nomor 14, 15 dan 16 yang diperuntukkan bagi siswa mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga ke Perguruan Tinggi

Tak hanya itu program beasiswa tersebut juga didasari Peraturan Bupati (Perbup) nomor 35 tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa Batanghari Tangguh. 

Adapun anggaran yang digunakan pada program tersebut yakni dari anggaran pemerintah setempat sebanyak dua milyar dua ratus juta rupiah. 

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Ridwan Noor mengatakan jumlah keseluruhan kouta beasiswa tersebut sebanyak 2.240 siswa.

" Untuk ditingkat SD, SMP dan SMA masing - masing memiliki kuota sebanyak 600 penerima dan untuk perguruan tinggi yakni sebanyak 440 orang," katanya. 

Lanjut kabid, beasiswa kali ini terbagi menjadi empat jenis diantaranya beasiswa keluarga kurang mampu, prestasi akademik, prestasi non akademik, dan terakhir beasiswa PG-Paud.

" Untuk prestasi akademik sendiri itu terbagi menjadi dua, ada prestasi tahfis qur'an dan prestasi olahraga," sambung Ridwan Noor. 

Masih kata Ridwan Noor, nantinya besaran yang akan didapat oleh para penerima beasiswa akan berjenjang sesuai dengan tingakatan pendidikannya masing-masing. 

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) itu 450 ribu rupian, SMP 750.ribu rupiah, SMA 1 Juta rupiah, untuk Perguruan Tinggi yaitu sebesar 2 juta rupiah. 

Sedangkan proses penyalurannya akan langsung melalui rekening penerima dan juga akan dibayarkan satu kali dalam satu tahun.

Dirinya juga berharap dengan adanya program ini kedepannya semua masyarakat khususnya para peserta didik di bumi serentak bak regam ini dapat memerima beasiswa tersebut dan terus meningkatkan prestasi. 

" Kita berharap kedepannya para pelajar lebih banyak lagi menerima beasiswa dan yang hafis qur'an serta prestasi dibidang olahraga akan semakin bertambah," tutup Ridwan Noor. 

Diketahui jadwal pendaftaran beasiswa Batanghari tangguh tersebut telah dibuka yakni dari tanggal 20 Juli dan akan ditutup sampai dengan 05 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Lagi Asik “Goyang”, Ucok dan Janda Ini Ditangkap Warga

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya