Pemkab Batanghari Terima WTP 7 Kali Berturut-turut

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif, bersama Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Pemkab Batanghari Terima WTP 7 Kali Berturut-turut
Bupati dan Ketua DPRD Batanghari menerima LHP dari BPK RI | devi

INFOJAMBI.COM - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif, bersama Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, Rabu (18/5/2022).

LPH tersebut merupakan hasil audit terhadap pengelolaan keuangan dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat WTP yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari adalah yang ke-7 kalinya dan berturut- turut sejak tahun 2015.

Kepala BPK Provinsi Jambi, Rio Tirta, mengapresiasi pencapaian WTP yang diraih Batanghari.

"Atas pencapaian WTP ini semoga bisa menjadi motivasi untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik ke depannya," tegas Rio.

Apresiasi senada disampaikan Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin. Anita berharap prestasi itu bisa dipertahankan dalam pengelolaan keuangan.

"DPRD Batanghari mengapreasiasi pencapaian eksekutif sehingga bisa meraih kembali predikat WTP yang selalu menjadi langganan Batanghari setiap LHP," ujar Anita.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menegaskan, pencapaian predikat WTP atas hasil LHP Badan Pemeriksaan Keuangan tidak boleh dipandang sebagai prestasi. Itu merupakan kewajiban bersama untuk melakukan pengelolaan keuangan sesuai aturan berlaku.

"Bagaimana kita tetap bekerja sesuai aturan mematuhi ketaatan dalam pengelolaan keuangan/ kepatuhan dalam hal pengelolaan keuangan," tegas Fadhil.

Turut hadir dalam penerimaan LHP, Sekretaris Daerah Batanghari M Azan, para asisten, Kaban Bakeuda, Plt Kepala Inspektur Daerah, sekretaris dewan, Kepala Bappeda, BKPSDMD, Diskominfo dan undangan.

Baca Juga: Merangin Berpeluang Raih Prediket WTP

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya