Pemkab Merangin Teken MoU dengan UIN STS Jambi

Pemkab Merangin melakukan MoU dengan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, terkait berbagai ragam program kegiatan Pemkab Merangin.

Reporter: Jefrizal | Editor: Doddi Irawan
Pemkab Merangin Teken MoU dengan UIN STS Jambi
Pemkab Merangin dan UIN STS Jambi menjalin kerja sama

BANGKO, INFOJAMBI.COM - Pemkab Merangin melakukan MoU dengan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, terkait berbagai ragam program kegiatan Pemkab Merangin.

Penandatangan nota kesepakatan kerjasama dilakukan Bupati Merangin diwakili Sekda Fajarman, bersama Rektor UIN STS Jambi, Prof Dr H Su'aidi MA Ph.D, di Aula Kampus UIN STS Jambi, Mendalo, Muarojambi, Kamis, 5 Januari 2023.

‘’Alhamdulillah hari ini kesepakatan kerjasama telah sama-sama kami tandatangani. Inti kerjasama ini untuk meningkatkan Kabupaten Merangin menuju penuntasan Merangin Mantap 2023,’’ ujar Sekda usai acara.

Diharapkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Merangin dapat dimaksimalkan. Jangka panjangnya, Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Merangin akan menjadi SDM berkualitas, untuk membangun Merangin lebih baik lagi.

Baca Juga: Plt Sekda Tandatangani Serah Terima Gedung TPA dengan Jasa Raharja

Dalam waktu singkat, kata Sekda, kerjasama yang akan dilakukan dengan UIN STS Jambi, ada beberapa sertifikasi halal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sertifikasi guru, guna meningkatkan SDM para guru di Merangin.

Rektor UIN STS Jambi, Prof Su'aidi mengatakan, untuk sertifikasi halal bagi UMKM di Merangin, saat ini subsidi dari pemerintah sangat terbatas. Setelah ini akan dibayar oleh masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada Pemkab Merangin atas kerjasama ini, karena ini merupakan salah satu program pemerintah Republik Indonesia,” jelas Rektor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya