Pemprov Jambi 10 Kali Raih WTP, Begini Kata Al Haris...

Wajar Tanpa Pengecualian

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Pemprov Jambi 10 Kali Raih WTP, Begini Kata Al Haris...
Gubernur Jambi, Al Haris

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM – Pemerintah Provinsi Jambi kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini,  atas pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2021.

Predikat WTP ini yang ke-10 kalinya diperoleh Pemerintah Provinsi Jambi. Lantas apa kata Gubernur Jambi, Al Haris, soal pencapaian prestasi itu ?

Menurut Al Haris, WTP ke-10 ini mencerminkan bahwa Pemprov Jambi konsisten dalam menyajikan laporan keuangan yang semakin baik.

"Prestasi ini juga menunjukkan konsistensi Pemprov Jambi dalam menyajikan laporan keuangan pemerintahan daerah," katanya seusai pada rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa, 24 Mei 2022.

“Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur atas WTP ini. Saya harap bisa berkontribusi pada peningkatan kualitas pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan, Opini WTP merupakan buah dari kerja keras semua perangkat daerah. Dia sangat mengapresiasi semua OPD Pemprov Jambi dan jajaran, atas kerja keras dan kerja samanya.

Al Haris minta semua kepala OPD bekerja lebih baik dan lebih sinergis lagi. Jika ada kelemahan dan kekurangan tahun ini, harus diperbaiki untuk tahun depan.

Pemprov Jambi telah berusaha melaksanakan program pembangunan, dan menyajikan laporan realisasi anggaran pelaksanaan pembangunan semaksimal mungkin, sebagai wujud pertanggungjawaban.

"Dalam pelaporan tentunya juga membutuhkan bimbingan dan supervisi dari BPK, agar LKPD sesuai standar akuntansi keuangan pemerintah dan aturan perundang-undangan," ujar Al Haris. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya