Pemprov Jambi Siapkan Bibit Ikan Jelang Kedatangan Jokowi

| Editor: Ramadhani
Pemprov Jambi Siapkan Bibit Ikan Jelang Kedatangan Jokowi
Sudirman. (Ist)

Editor: Rahmad



INFOJAMBI.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengajak warga di Provinsi Jambi gemar memakan ikan. Karena menurutnya, ikan kaya akan gizi termasuk produk paling sehat.

Sudirman menyanmpaika saat menghadiri puncak peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) yang ke-8 dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, Kamis (25/11/2021)

Harkannas ke-8 kali ini bertemakan “Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul”. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua II TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman, serta dinas terkait.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi yang sudah menyiapkan tempat dan kepada Kepala Dinas Perikanan kabupaten/kota yang sudah hadir.

"Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi bersama Dinas Perikanan Kabupaten/ kota untuk tidak berhenti melakukan inovasi ini sudah cukup bagus tapi perlu peningkatan," jelasnya.

Menurutnya, perhatian seperti ini perlu terus dikawal dan tidak kalah pentingnya bukan hanya sekedar pembinaan.

"Saya yakin dan percaya bahwa dari Dinas Perikanan Kabupaten /Kota sudah melakukan itu tetapi kontrolnya masih kurang perlu bantuan kita bersama." ucap Sekda

Sekda mengimbau jangan bosan makan ikan. "Kita harus terus membudayakan terus mensosialisasikan bahwa ikan ini menjadi produk yang paling sehat," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Sekda juga mengemukakan pada 3 sampai 10 Desember 2021 mendatang Pemerintah Provinsi Jambi menjadi tuan rumah penyelenggara Perkemahan Wirakarya Nasional.

Acara tersebut diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Muarojambi.

"Dalam acara tersebut salah satunya agenda yang sudah disepakati adanya tabur bibit ikan, nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pada 4 Desember 2021 berskala Nasional. Disini kita perlu bibit ikan yang cukup banyak" jelas Sekda.

 

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya