Personel Polda Jambi Rutin Diberi Pembinaan Rohani dan Mental

Polda Jambi menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota beragama Islam.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Personel Polda Jambi Rutin Diberi Pembinaan Rohani dan Mental
Pembinaan rohani dan mental bagi personel Polda Jambi | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Polda Jambi menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota beragama Islam.

Ceramah agama diberikan setelah selesai apel pagi, di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, diikuti Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan para pejabat utama, Kamis 5 Januari 2023.

Kapolda Jambi, Rusdi Hartono menyebutkan, kegiatan binrohtal merupakan kegiatan rutin. Untuk muslim dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, sedangkan untuk beragama Nasrani di Gedung B Aula Rapat Polda Jambi.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, binrohtal bertujuan agar dalam melaksanakan tugas para personil Polri selalu dilandasi keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

”Kegiatan binrohtal ini semoga bisa membentuk karakter Polri, khususnya Polda Jambi, agar lebih baik dan terwujud sikap profesional yang dilandasi keimanan,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, kegiatan keagamaan juga bertujuan untuk sadar dalam bertugas, bahwa jabatan dan pangkat sifatnya hanya sementara dan titipan, sehingga harus amanah menjalankannya dan menjadikan agama sebagai kontrol diri.

”Saya berharap dalam bertugas kita bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan quick response,” pungkas Rusdi. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya