Pertamina EP Regional Zona 11 Temukan Cadangan Gas di Jawa Timur

Upaya SKK Migas dan KKKS terus melakukan eksplorasi secara masif, agresif dan efisien, mengejar target 1 juta barrel minyak dan 12 BSCFD gas tahun 2030

Reporter: Rilis SKK Migas | Editor: Doddi Irawan
Pertamina EP Regional Zona 11 Temukan Cadangan Gas di Jawa Timur
Pertamina EP Regional 4 Zona 11 menemukan lagi cadangan gas di Jawa Timur | foto : rilis skk migas

CEPU, INFOJAMBI.COM - Upaya SKK Migas dan KKKS terus melakukan eksplorasi secara masif, agresif dan efisien, mengejar target 1 juta barrel minyak dan 12 BSCFD gas tahun 2030, kembali membuahkan hasil positif. 

Sebelumnya ditemukan gas dan minyak di blok Andaman, Lepas Pantai Aceh. Kali ini KKKS Pertamina EP Regional 4 Zona 11 menemukan lagi cadangan gas di Jawa Timur. 

Cadangan gas ditemukan ketika Pertamina EP mengembangkan pengeboran sumur ekplorasi Kolibri (KOL)-001, di selatan wilayah kerja Onshore Cepu, Jawa Timur. Pengeboran sumur eksplorasi ini memiliki objektif utama di Batugamping Formasi Kujung.

Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Mohammad Kemal mengatakan, SKK Migas dan Pertamina EP saat ini masih melakukan evaluasi dan tes untuk mengetahui nilai kandungan gas dari lokasi tersebut.

“Tim masih bekerja memantau volume aliran gas dan pembersihan lokasi pemboran. Temuan cadangan ini merupakan kolaborasi semua pihak untuk terus berkomitmen melakukan eksplorasi meningkatkan produksi migas nasional,” kata Kemal.

Tajak Sumur Eksplorasi Kolibri (KOL)-001 dimulai 3 Juli 2022, mencapai kedalaman 2592 FTMD pada 2 Oktober 2022, hingga menemukan indikasi Hirokarbon Gas.

Baca Juga: SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Media Kompetisi 2016

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya