SKK Migas – PetroChina Raih CSR Award 2016

SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) meraih Corporate Social Responsibility (CSR) Award dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TJB).

| Editor: Izwan Sholimin
SKK Migas – PetroChina Raih CSR Award 2016
Bupati Tanjabbar, Safrial, apresiasi perusahaan yang aktif menjalankan program CSR-nya || dok infojambi

KOTAJAMBI — SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) meraih Corporate Social Responsibility ( CSR) Award dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TJB). Penghargaan diserahkan pada acara Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP)/CSR, 20 Desember lalu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. Safrial, MS. kepada VP Kemitraan dan Hubungan Pemerintah PetroChina, Budi Setiadi. CSR Award yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati merupakan agenda tahunan Forum CSR Tanjung Jabung Barat.

Dalam acara tersebut pemerintah memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan CSR di wilayah Tanjung Jabung Barat. Selain PetroChina, dua perusahaan lain juga menerima penghargaan serupa tahun ini. Dalam acara tersebut, Safrial dan perwakilan perusahaan penerima penghargaan menandatangani prasasti program-program infrastruktur tahun 2016.

“Saya mengharapkan pihak perusahaan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas program sehingga memberi dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat [yang tinggal] di sekitar perusahaan,” ujar Safrial.

Menurutnya, peran dunia usaha dalam pembangunan di TJB melalui program-program CSR telah terlaksana dengan baik. Namun demikian, dia berharap dunia usaha berkoordinasi lebih baik dengan pemerintah sehingga program-program CSR bisa maksimal dinikmati masyarakat.

Selama 2016, PetroChina berhasil menyelesaikan 19 program CSR di berbagai bidang, termasuk Program Infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Sosial Budaya. Salah satu program infrastruktur penting yang berhasil dirampungkan adalah pembangunan Jembatan Senyerang di Desa Sungai Landak, Kecamatan Pengabuan. Jembatan yang terbuat dari steel bridge tersebut memiliki panjang 25 Meter & lebar 5 Meter.

Baca Juga: SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Media Kompetisi 2016

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya